Kesetiaan Kucing Jaga Rumah Tuannya dari Ular Kobra, Tahan 30 Menit sampai Bantuan Datang
Foto: Diunggah oleh pengguna Twitter @ANI, yakni media pemberitaan yang berasal dari India, pada hari Kamis (22/7/2021). (TWITTER @ANI)

Detik Kabar - Seekor kucing berwarna putih jaga rumah tuannya dari ular korba, kucing ini menahan ular kobra selama 30 menit sampai bantuan datang ke lokasi kejadian.

Kucing pemberani ini merasakan ada sesuatu hewan liar mendekati ke rumah tuannya, sehingga ia langsung berlari ke belakang rumah. 

Ternyata, instingnya terkait adanya bahaya benar adanya, pemilik rumah melihat kucing putihnya menjaga pagar bagi ular agar tidak memasuki rumah. 

Foto-foto memperlihatkan kucing menjaga rumah pemiliknya mendapat perhatian dari pengguna medsos.

Diunggah oleh pengguna Twitter @ANI, yakni media pemberitaan yang berasal dari India, pada hari Kamis (22/7/2021).

Kejadian ini berlangsung di Bhubaneswar, India.

Kucing putih yang menjaga rumah pemiliknya dari serangan ular kobra diberi nama Chinu.

Chinu berjaga agar ular mematikan itu tidak masuk ke dalam kediaman pemiliknya.

Berjaga selama 30 menit, kucing putih yang setia ini berhasil menahan ular masuk sampai petugas keamanan sampai di lokasi dan mengamankan ular berbahaya.

Kucing bernama Chinu ini berusia 1,5 tahun, ia telah dianggap seperti anggota keluarga di rumah tersebut.

Kejadian ini terjadi pada Selasa (20/7/2021), Sampad Kumar Parida yakni pemilik kucing mengatakan ia dan keluarganya tinggal bersama Chinu.

Saat seekor kobra merayap menuju rumah mereka dari halaman belakang, ular ini langsung dihadang oleh penjaga rumah yang tidak mudah membiarkannya masuk ke kawasannya.

Melihat kucing yang tiba-tiba menuju ke halaman belakang rumah, Sampad Kumar mengikuti dari belakang dan melihat kucingnya Chinu menghalangi jalanan masuk bagi king kobra.

Kucing ini dan ular kobra sempat berkelahi, namun pantang mundur, kucing ini tetap menjaga tempat tinggalnya dari makhluk asing.

Sampad Kumar yang panik melihat kucingnya berkelahi dengan ular langsung menghubungi pihak berwenang untuk mendapatkan bantuan.

"Kucing kami mencegah kobra masuk ke rumah selama 30 menit sampai petugas berwenang datang dan memberikan bantuan.

Ia berusia satu setengah tahun dan tinggal bersama kami seperti anggota keluarga," tambah Sampad Kumar.

Setelah setengah jam menghalang ular masuk, petugas yang datang langsung menangkap ular itu.

Ular berjenis king kobra yang memiliki kepala khas sepanjang empat kaki, ia ditangkap dari kediaman Sampad Kumar dan dilepaskan ke habitat aslinya. (Serambinews.com/Syamsul Azman)



Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/07/27/kesetiaan-kucing-jaga-rumah-tuannya-dari-ular-kobra-tahan-30-menit-sampai-bantuan-datang

LihatTutupKomentar