Geger Baliho Promo Warung Ramen Garut yang Tak Berlaku untuk Presiden
Foto: Warung ramen di Garut gelar promo buy one get one, kecuali presiden (Hakim Ghani/detikcom).

Detik Kabar, Garut - Sebuah warung mie ramen di Kabupaten Garut menyediakan promo beli satu gratis satu bagi semua orang, kecuali presiden. Baliho promo itu menjadi perbincangan setelah viral di media sosial.

Baliho promo beli satu gratis satu mie ramen kecuali untuk presiden itu dipasang warung Ramen Jangar (Ranjang) 69 yang tokonya berlokasi di Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul. Dekat Stadion sepak bola Jayaraga.

Seperti dilihat detikcom, dalam baliho tersebut tertulis, pesan promosi dari pengelola yang menyatakan beli satu gratis satu bagi pengunjung. Namun, ada pengecualian untuk Presiden. Dalam baliho itu juga dipampang foto Presiden Joko Widodo.

"Merdeka! Promo PPKM buy 1 get 1 free ramen. Kecuali Presiden," demikian bunyi pesan dalam baliho itu.

Baliho itu seketika menjadi perbincangan di kalangan warganet khususnya warga Garut, setelah viral dan tersebar di media sosial dan aplikasi perpesanan WhatsApp.

Diwawancarai detikcom, Senin (26/7) sore kemarin, pemilik Ranjang 69, Rizka Rahman membenarkan pemasangan baliho itu dilakukan oleh pihaknya.

"Jadi sebetulnya ini bentuk promosi. Setelah PPKM, mungkin ini lebih ke promosi. Konteksnya hanya sekedar promosi agar orang-orang mulai datang lagi. Menarik pelanggan," kata Rizka, Senin (26/7/2021).

Rizka mengatakan, baliho itu murni sebagai strategi promosi yang dilakukan Ranjang 69. Rizka memastikan tidak ada unsur provokasi.

"Kalau pun konteksnya kecuali presiden, sebetulnya tidak ada konteks memprovokasi ke pemerintah. Kalau saya sih orangnya kooperatif, mendukung kebijakan pemerintah," katanya.

"Jadi sebetulnya konteks sebenarnya itu kenapa kecuali presiden, karena kalau presiden datang ke tempat ini, ya masak kita kasih buy one get one, ya pasti kita kasih gratis. Masak presiden disuruh beli," ucap Rizka menambahkan.

Baliho gratis ramen kecuali untuk presiden itu sendiri dipasang Senin (26/7/2021) sekitar pukul 10.00 WIB, oleh pengelola. Baliho itu menjadi perbincangan warga Garut setelah tersebar via aplikasi perpesanan WhatsApp.

Foto-foto baliho itu diketahui pertama kali diunggah oleh akun Instagram milik Ranjang 69, @ramenjangar69.

"PROMO PPKM LEVEL 4 YA GUYSSSSS... BUY 1 RAMEN GET FREE 1 RAMEN TAPI KECUALI PRESIDEN :(. JANGAN LUPA SABAR YA KATA PAK JOKOWI SEMOGA PANDEMI INI CEPAT BERLALU. AAMIIN," kata pemilik dalam unggahan tersebut.

Unggahan di Instagram @ramenjangar69 terkait 'promo kecuali presiden' itu diketahui sudah dihapus. Seperti dilihat detikcom, Selasa (27/7/2021) pukul 06.00 WIB, unggahan tersebut sudah tidak ada lagi. 

Sumber: https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5657994/geger-baliho-promo-warung-ramen-garut-yang-tak-berlaku-untuk-presiden?tag_from=wpm_nhl_4

LihatTutupKomentar