Viral Video Seorang Pria Deskripsikan Pertandingan Bola Pada Sahabatnya yang Buta, Ini Sosoknya


Foto: Seorang pria terekam kamera sedang membisikkan jalannya pertandingan sepak bola pada pria lainnya yang memiliki keterbatasan penglihatan. (Tangkapan layar Instagram) 

Detik Kabar - Belakangan ini media sosial sedang diramaikan dengan sebuah video menyentuh, yang menunjukkan seorang pria sedang mendeskripsikan pertandingan sepak bola pada sahabatnya yang buta.

Video tersebut sudah beredar luas di media sosial di Indonesia sejak Rabu (20/1/2021).

Video yang diiringi oleh musik tersebut menampilkan momen dua pria yang tengah berada di tribun sebuah stadion, untuk menyaksikan langsung pertandingan sepak bola.

Salah satu diantara dua pria itu memiliki keterbatasan penglihatan.

Oleh sebab itu, sosok pria yang disebut-sebut sebagai sahabatnya dengan sabar dan penuh semangat, terus mendeskripsikan jalannya pertandingan yang sedang berlangsung di hadapan mereka.

Setelah video mengharukan tersebut viral, belakangan muncul video lainnya.

Yakni video yang menampilkan kedua sahabat tersebut bertemu dengan sosok pesepak bola profesional asal Mesir, Mohamed Salah.

Penelusuran Serambinews.com, video pertama yang menampilkan momen hangat dua pria ketika menonton sepak bola di stadion tersebut awalnya diunggah oleh akun Instagram @apocalypto.beatz pada Rabu 13 Januari 2021.

Video itu kemudian diunggah kembali oleh akun TikTok @elbarca_ pada Senin 18 Januari 2021.

Video itu pun seketika menjadi viral dan beredar luas di media sosial, termasuk di Indonesia.

Namun, momen dua pria yang terekam dalam video ini telah terjadi pada tahun 2019 lalu, yakni dalam pertandingan Liga Inggris, Liverpool Vs. Wolverhampton Wanderers (Wolves). 

Rupa-rupanya, kedua pria dalam video ini juga pernah menjadi sorotan dan viral pada tahun 2018 lalu.

Diketahui, sosok pria tunanetra dalam video tersebut adalah Mike Kearney, sedangkan pria yang setia menjelaskan jalannya pertandingan tersebut adalah sepupunya, Stephen Garcia.

Mike merupakan penggemar The Reds, yakni julukan untuk klub sepak bola Liverpool.

Sementara itu, video rekaman yang menunjukkan ketika dua pria ini ditemui oleh penyerang Liverpool, Mohamed Salah terjadi pada tahun 2018.

Namun, yang membawa kedua pria itu bertemu dengan Mohamed Salah bukanlah video yang baru-baru ini viral, melainkan video serupa lainnya yang juga terjadi pada tahun yang sama.

Melansir the24.ie dalam artikelnya yang diterbitkan pada 20 Desember 2018, momen serupa seperti dalam video yang baru-baru ini muncul juga sempat terekam dan membanjiri sejumlah media sosial.

Momen tersebut tepatnya terjadi setelah Mohamed Salah mencetak gol dalam pertandingan antara Liverpool Vs. Napoli, untuk membawa klubnya ke babak 16 besar Liga Champions 2018.

Dikutip dari dailymail.co uk dalam artikelnya pada 21 Desember 2018, video yang viral pada masanya itu juga berhasil mencuri dan menyentuh hati warganet.

Dengan cara yang sama, sang sepupu Ste mendeskripsikan setiap gol dan momen besar selama pertandingan berlangsung.

Ia juga menggambarkan pada Mike bagaimana celebrasi yang dilakukan para pemain Liverpool, setelah berhasil menjebolkan gawang lawannya.

Setelah dua saudara ini viral, Salah pun mengundang Mike dan sepupunya ke tempat latihan Melwood untuk bertemu para pemain.

Momen saat Ste dan Mike bertemu dengan para pemain Liverpool juga diunggah dalam Twitter resmi klub sepak bola asal Inggris tersebut, pada 20 Desember 2018.

Sembari menunggu skuad, Ste menjelaskan bintang Liverpool mana yang akan didekati sebelum bertemu mereka untuk mengobrol singkat.

Sebelum bertemu dengan Salah, keduanya lebih dahulu dijumpai oleh bos Liverpool, Jurgen Klopp.

Dari obrolan singkat mereka bersama Klopp, Ste diketahui bahwa momen seperti yang terekam dalam video tersebut merupakan hal normal yang selalu mereka lakukan.

"Itu hanya rutinitas kami, itulah yang kami lakukan. Saya memberi tahu dia setiap tendangan gawang, setiap sudut, setiap lemparan ke dalam," kata Ste pada Klopp dalam pertemuan mereka pada 2018 silam.

"Saya selalu memberi tahu dia siapa yang mencetak gol dan bagaimana permainan itu berjalan, lalu kami hanya bereaksi dan merayakannya," lanjutnya.

Setelah itu, Salah keluar dan bertemu dengan Ste dan Mike.

Pemain timnas Mesir ini pun memberi mereka hadiah kaus Liverpool bertanda tangan dengan nama dan nomor punggungnya di bagian belakang.
Bu
Di kaus itu pula, Salah meninggalkan pesan pada Mike yang berbunyi, "Bagi Michael, dukungan Anda adalah inspirasi, Mo Salah".

Setelah itu, kedua pendukung fanatik ini pun mendapat undangan untuk hadir di sesi latihan tim favorit mereka.

Mereka juga mendapat tanda tangan oleh seluruh anggota klub serta berfoto bersama.

Terlepas dari kapan peristiwa yang terekam dalam video tersebut terjadi, dua pria ini memang tiada hentinya membuat sejumlah orang kagum.

Kesetiaan Ste mendampingi Mike serta ketulusannya dalam berbagi apa yang ia lihat pada sepupunya disukai oleh seluruh warganet. (Serambinews.com/Yeni Hardika)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/01/21/viral-video-seorang-pria-deskripsikan-pertandingan-bola-pada-sahabatnya-yang-buta-ini-sosoknya

LihatTutupKomentar