VIRAL Baru Sehari Masuk Pusat Karantina, Suami Lihat List Nama Seperti Anak SD Nunggu Nilai Ujian
Foto: Seorang suami baru sehari masuk pusat karantina, namun keesokan harinya ia mendatangi papan mading, berharap namanya keluar sebagai pasien bebas Covid-19. (TikTok / @ putrirenaejon)

Detik Kabar - Seorang suami baru sehari masuk pusat karantina, namun keesokan harinya ia mendatangi papan mading, berharap namanya keluar sebagai pasien bebas Covid-19.

Postingan demikian diunggah oleh pengguna TikTok @putrirenaejon, Minggu (17/1/2021).

@putrirenaejon merupakan pengguna medsos dari Malaysia.

Video yang dibagikan, disebutkan direkam oleh rekan suaminya di pusat karantina.

Mereka ditempatkan di Pusat Karantina dan Rawatan Covid-19 MAEPS Serdang, Selangor, Malaysia.

Pada video, terlihat seorang pria dengan menggunakan sarung lengkap dengan peci, sedang melihat list nama yang diizinkan keluar dari pusat karantina.

Lucunya, teman yang merekam suami @putrirenaejon melihat list demikian mengatakan 'baru kemarin masuk, sudah lihat list pasien bebas Covid'.

"Suami baru saja masuk ke MAEPS, sudah melihat list nama bebas Covid," demikian tulisnya pada video.

Warga yang terinfeksi atau bergejala idap Covid-19, akan dilakukan karantina agar tidak menyebarkan virus ke tempat lain.

Dengan dilakukan karantina, adalah upaya paling awal agar virus tidak semakin meresahkan.

Sebagaimana yang dijadikan protokol kesehatan, setiap orang yang memperlihatkan gejala idap Covid-19 maka akan dikarantina selama 14 hari.

Namun, bagaimana jika sehari masuk karantina, pasien sudah melihat nama-nama list yang boleh keluar dari pusat karantina karena telah sembuh dari Covid-19.

Postingan demikian diunggah oleh Putri Renaejon, ia membagikan momen suaminya sedang berada di pusat karantina di MAEPS.

Kala itu, ketika suaminya positif Covid-19, suaminya dijemput langsung ke rumah dengan menggunakan mobil ambulans tepat di depan rumah.

Dengan keadaan tenang membawa tas, suami Putri pun sempat memberi penguatan pada anak-anaknya sebelum berangkat.

Meski baru sehari, sepertinya suami Putri terlihat kurang betah di pusat karantina.

Ia dengan polos, melihat nama-nama pasien yang sudah diizinkan keluar dari pusat karantina karena telah sehat.

Momen demikian direkam oleh rekan di pusat karantina.

Video yang dibagikan sampai hari ini, Senin (18/1/2021) telah disaksikan hampir 500 ribu tayangan dan mendapat perhatian dari pengguna medsos.

Ada yang terhibur dengan kelakukan suami Putri, karena tetap berusaha melihat nama-nama yang diizinkan keluar, meski ia baru masuk sehari.

Bahkan ada yang mengatakan, suami dari Putri seperti seorang anak-anak yang sedang melihat hasil nilai ujian keluar.

Keseluruhan postingan mendapat pandangan positif dan ramai mendoakan agar suami dari Putri bisa segera sembuh. 

Bisa segera kembali ke keluarga dan tetap menjaga kesehatan tubuh, dengan mentaati anjuran-anjuran tenaga medis. (Serambinews.com/Syamsul Azman)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/01/18/viral-baru-sehari-masuk-pusat-karantina-suami-lihat-list-nama-seperti-anak-sd-nunggu-nilai-ujian

LihatTutupKomentar