Selain di Medan, Terduga Teroris Juga Diamankan Densus 88 di Asahan

Foto: Seorang warga Kabupaten Asahan, Sumut, berinisial AKS (42) diamankan Densus 88 Antiteror. (Perdana R/detikcom)

Detik Kabar, Asahan - Seorang warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut), berinisial AKS (42) diamankan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Densus 88 juga menggeledah rumah AKS.

Kepala dusun setempat, Ayub Sambas, turut menyaksikan penangkapan tersebut. Penangkapan dilakukan pada Jumat (13/8/2021) pagi di Desa Sei Apung, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan.

"Pagi tadi sekitar jam 05.30 WIB saya ditelepon polisi, katanya ada warga saya yang ditangkap," kata Ayub.

Ia mengatakan turut menyaksikan penggeledahan yang dilakukan oleh Tim Densus 88. Dia mengatakan ada beberapa barang diamankan, seperti ATM dan sejumlah buku.

"Ada diamankan kartu ATM sama buku-buku gitu," kata dia.

Ayub juga mengaku tidak mengetahui selama ini warganya itu terlibat jaringan terorisme. Di mata warga, selama ini AKS dikenal sebagai perajin kayu dan mahir dalam merenovasi kapal-kapal nelayan.

Di lokasi tempat AKS diamankan, selama ini ia memang tinggal sendiri di rumah sekaligus menjadi lokasi usahanya itu.

Sementara itu, Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira saat dimintai konfirmasi tentang penangkapan Densus 88 di Asahan mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Coba saya cek, ya," ujarnya singkat.


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5681513/selain-di-medan-terduga-teroris-juga-diamankan-densus-88-di-asahan?tag_from=wpm_nhl_6

LihatTutupKomentar