Pengakuan Emak-Emak Sindikat Copet Mal yang Beraksi Lebih 50 Kali
Foto: Sindikat emak-emak pencopet di mal ditangkap. (VIVA/Foe Peace Simbolon)

Detik Kabar – Sindikat emak-emak copet di mal yang sudah beraksi 50 kali lebih berdalih bahwa mereka melakukan aksinya itu guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal itu diakui mereka saat diperiksa penyidik.

"Dipakai untuk kehidupan sehari-hari," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis, 19 Agustus 2021.

Kata Yusri, sindikat ini lantas membagi rata setiap hasil kejahatannya. Saat beraksi, mereka berlagak seperti pengunjung mal lain. Mereka memakai busana muslim guna menutupi identitasnya. 

Selain mencokok ketiga emak-emak berinisial YR (44), WM (33), dan RH (43), polisi juga menangkap dua orang lain yaitu joki berinisial RJ (36) yang tidak lain merupakan suami dari YR dan penadah barang hasil curian, SS (34). 

"Berlagaknya sama kayak pengunjung lain biasanya. Pakai jilbab juga pakai pakaian muslim," kata dia.

Sebelumnya, tiga emak-emak yang terlibat dalam aksi pencopetan di mal diamankan polisi. Mereka adalah YR (44), WM (33), dan RH (43).

Dalam menjalankan aksinya, mereka mencopet bersama-sama. 
"Ini semuanya pelaku emak-emak yang sudah berkeluarga," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Kamis, 19 Agustus 2021. 


Sumber: https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1397051-pengakuan-emak-emak-sindikat-copet-mal-yang-beraksi-lebih-50-kali

LihatTutupKomentar