Pembunuh Maroah yang Tewas Dibungkus Kardus Ditangkap
Foto: Penemuan jenazah terbungkus kardus di Cakung, Jakarta. (ANTARA/HO-Polsek Cakung)

Detik Kabar – Polisi tidak butuh waktu lama untuk mencokok pelaku pembunuhan terhadap jasad Maroah (17), yang ditemukan mengenaskan terbungkus kardus dan kain di Cakung, Jakarta Timur.

Ditemukan tak bernyawa kemarin, Selasa 10 Agustus 2021, pelakunya kini telah diamankan polisi. Polda Metro Jaya yang menangkapnya. Hal tersebut dibenarkan Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Jerry Siagian.

"Benar (sudah ditangkap)," kata dia kepada wartawan, Rabu 11 Agustus 2021.

Meski begitu, Jerry belum merinci lebih jauh terkait penangkapan pelaku ini. Semisal soal dimana pelaku ditangkap, dan siapa sosok pelaku sebenarnya. Pasalnya, pemeriksaan intensif masih dilakukan. Kata Jerry, semuanya akan dibeberkan dalam ekspose kasus.

"Nanti kami rilis ya," kata dia lagi.

Merujuk pengakuan keluarga, pacar Maroah tengah diperiksa intensif sebagai saksi oleh polisi. Tak menutup kemungkinan pelaku yang dimaksud bisa saja dia. Menurut Waryuni, keluarga Maroah, dari yang disampaikan jajaran Unit Reserse Kriminal Polsek Cakung dan Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur, saat ini pacar keponakannya sedang dalam pemeriksaan. Namun, ia tak mengetahui terduga pelaku yang tega membunuh ponakannya itu.

Sebelumnya diberitakan, warga Rawa Terate Cakung, Jakarta Timur geger karena ditemukan sesosok mayat, Selasa 10 Agustus 2021. Mayat ini ditemukan di pinggir Jalan Kampung Petukangan Rawa Terate, Cakung.

Terkait itu, polisi membenarkan hal tersebut. "Iya betul (ada temuan mayat)," kata Kapolsek Cakung Komisaris Polisi Satria Darma, Selasa 10 Agustus 2021.

Berdasar foto yang didapat, jasad itu ditemukan dalam keadaan terbungkus. Nampak jasad dibungkus kardus, kemudian dilapisi lagi dengan kain berwarna putih. Kain warna putih itu juga terlihat diikat dengan tali dengan beberapa utasan. 


Sumber: https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1394740-pembunuh-maroah-yang-tewas-dibungkus-kardus-ditangkap?headline=8

LihatTutupKomentar