Heboh, Bayi Laki-laki Masih Bertali Pusar Ditemukan di Semak-semak Pinggir Jalan Desa di Jeunieb


Foto: Satu bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga dekat ruas jalan Desa Dayah Baro, Jeunieb, Bireuen, Jumat (6/8/2021), bayi ini kemudian dibawa ke Puskesmas Jeunieb 

Bayi diduga dibuang orang tuanya itu ditemukan semak-semak belukar dekat jalan desa kawasan Desa Dayah Baro, Jeunieb, Kabupaten Bireuen

Detik Kabar, BIREUEN - Warga Jeunieb, Kabupaten Bireuen, Jumat (6/8/2021) sekitar pukul pukul 11.15 WIB, dihebohkan dengan ditemukan satu bayi berjenis kelamin laki-laki masih bertali pusar.

Bayi diduga dibuang orang tuanya itu ditemukan semak-semak belukar dekat jalan desa kawasan Desa Dayah
Baro, Jeunieb, Kabupaten Bireuen

Informasi dihimpun Serambinews.com, bayi ini awalnya  ditemukan seorang warga yang sedang melintas. 

Kemudian dilaporkan ke Polsek Jeunieb.

Selanjutnya, warga serta Anggota Polsek Jeunieb membawa ke Mapolsek dan kemudian ke Puskesmas Jeunieb untuk mendapat perawatan.

Saat ditemukan hanya berbalut kain sarung warna kota-kotak.

Wajahnya sudah memerah diduga terkena sinar matahari dan juga ada beberapa ekor semut mulai hinggap di wajah bayi ini. 

Irwandi, Ketua PMI Ranting Jeunieb dan juga tenaga medis di Puskesmas Jeunieb kepada Serambinews.com mengatakan saat ditemukan bayi ini hanya berbalut kain sarung warna merah kotak-kotak. 

Ia pertama kali ditemukan seorang warga yang melintas, setelah itu warga memberitahukan ke anggota piket Polsek Jeunieb dan segera dijemputnya.

Setiba di Polsek langsung dibawa ke Puskesmas Jeunieb dan segera ditangani dokter piket dan bidan di Puskesmas Jeunieb, yakni Nurul Efida AMd Keb dan Zahraturrahmi AMd Keb. 

Nurul Efida memperkirakan bayi ini kemungkinan baru satu hari dilahirkan dan saat ditemukan masih ada tali pusar.

Berat bayi ini 3,1 kilogram dan panjang 48 centimeter.

Saat tiba, bayi ini tampak sangat kedinginan, sehingga diletakkan dekat dengan lampu dan bayi terlihat
tenang, sesekali menguap.

Puluhan kaum ibu dari sejumlah desa menjenguk bayi malang tersebut, melihat secara dekat, beragam komentar
bermunculan.

“Waduh sangat sehat dan ganteng, siapa ibunya yang tega membuang,” ujar seorang ibu yang melihat bayi di ruang Ponek Puskesmas Jeunieb, Bireuen.

Sejumlah Anggota Polres Bireuen dan Polsek Jeunieb terlihat di Puskesmas Jeunieb dan melakukan pendataan tentang kondisi bayi malang tersebut. (*)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/08/06/heboh-bayi-laki-laki-masih-bertali-pusar-ditemukan-di-semak-semak-pinggir-jalan-desa-di-jeunieb

LihatTutupKomentar