Gelar Prom Night saat PPKM, Hotel di Makassar Bantah Langgar Prokes


Foto: Salah seorang peserta dalam acara prom night yang viral di Makassar

Detik Kabar – Sebuah potongan video acara perpisahan siswa atau prom night menjadi sorotan di Kota Makassar karena diadakan di tengah penerapan PPKM level 4.

Acara itu juga disebut-sebut ada iringan band dan live musik.

Hotel Claro sebagai lokasi penyelenggara, memastikan bahwa pelaksanaan acara sudah sesuai aturan mengenai protokol kesehatan (Prokes).

"Mereka menerapkan Prokes karena kami juga punya Satgas yang mengawasi dalam acara itu," kata Marcom Manager Hotel Claro, Richwan Wahyudi, kepada VIVA, Kamis, 12 Agustus 2021.

Menurutnya, yang membuat heboh bahkan sampai viral videonya, karena potongan tayangan yang tersebar, pada saat mereka lagi makan, dan tidak mengenakan masker. "Apesnya di situ," ucapnya.

Tetapi, Yudi, sapaannya, menyebut setelah santap makanan, para peserta kembali mengenakan masker dan menerapkan Prokes.

"Hal ini juga saya sudah sampaikan ke pihak Polrestabes dan Satgas," tuturnya.

Acara perpisahan itu berlangsung pada Selasa, 10 Agustus 2021. Diadakan oleh alumni salah satu sekolah dari Kabupaten Gowa.

Akan tetapi, kata Yudi, mereka menyelenggarakan prom night tidak mengatasnamakan sekolah, namun pihak event organizer langsung yang berkoordinasi dengan manajemen Hotel Claro.

Selain itu, dia menyebut, dari 250 pack makanan yang dipesan, hanya sekitar 50-60 yang dikonsumsi.

"Peserta dengan tim EO saja yang konsumsi. Kemudian, mereka mulai acara dari pukul 16.30 sampai pukul 19.00 WITA.

Kendati demikian, Satuan Polisi Pamong Praja Makassar menyatakan akan mengecek dugaan pelanggaran PPKM dalam acara tersebut.


Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1395049-gelar-prom-night-saat-ppkm-hotel-di-makassar-bantah-langgar-prokes

LihatTutupKomentar