Cristiano Ronaldo Buka Suara soal Masa Depan Karirnya 'Dipermainkan' Media,Ini Pernyataan Lengkapnya


Foto: Kolase foto Cristiano Ronaldo dan postingan pernyataannya di Instagram soal rumor hengkang dari Juventus. 

Detik Kabar - Bintang sepak bola asal Portugal Cristiano Ronaldo akhirnya buka suara terkait rumor transfernya dari Juventus di Liga Italia Serie A.

Melalui akun Instagram pribadinya yang telah bercentang biru pada Rabu (18/8/2021) dini hari, Ronaldo menyatakan kabar yang melibatkan dirinya saat ini adalah sebuah rumor yang tidak bertanggung jawab.

Dalam pesan yang dituliskan secara panjang di akun Instagramnya itu, Ronaldo menyebut dirinya tak bisa lagi berdiam diri membiarkan masa depannya "dipermainkan" oleh media.

Disebutkan Ronaldo, media selama ini telah menuliskan berita yang mengaitkan dirinya dengan sejumlah klub di berbagai liga tanpa mencari tahu apa kebenarannya.

Menurut dia, hal itu terkesan seperti tidak menghormati semua klub serta para pemain dan staf-stafnya.

Disamping itu, dalam pernyataan resmi tersebut, Ronaldo juga memperjelas posisinya saat ini.

Berikut penyataan lengkap Cristiano Ronaldo yang dituliskan lewat unggahan akun Instagramnya.

"Siapa pun yang mengenal saya tahu betapa fokusnya saya pada pekerjaan saya. Lebih sedikit bicara dan lebih banyak bertindak, ini telah menjadi moto panduan saya sejak awal karir saya. Namun, mengingat semua yang telah dikatakan dan ditulis baru-baru ini, saya harus menetapkan posisi saya.

Lebih dari rasa tidak hormat kepada saya sebagai seorang pria dan sebagai pemain, cara masa depan saya yang sembrono diliput di media tidak menghormati semua klub yang terlibat dalam rumor ini, juga kepada para pemain dan staf mereka.

Kisah saya di Real Madrid telah tertulis. Sudah direkam. Dalam kata-kata dan angka, dalam piala dan gelar, dalam catatan dan berita utama. Itu ada di Museum di Stadion Bernabeu dan juga ada di benak setiap penggemar klub.

Dan di luar apa yang saya capai, saya ingat bahwa dalam sembilan tahun itu saya memiliki hubungan kasih sayang yang mendalam dan rasa hormat untuk "merengue aficiĆ³n", kasih sayang dan rasa hormat yang saya pertahankan sampai hari ini, dan yang akan selalu saya hargai. Saya tahu bahwa penggemar sejati Real Madrid akan terus memiliki saya di hati mereka, dan saya akan memiliki mereka di hati saya.

Selain episode terbaru di Spanyol ini, sering ada berita dan cerita yang mengaitkan saya dengan sejumlah klub di berbagai Liga, tanpa ada yang pernah khawatir untuk mencoba mencari tahu kebenaran yang sebenarnya.

Saya memecah kesunyian saya sekarang untuk mengatakan bahwa saya tidak bisa membiarkan orang terus bermain-main dengan nama saya. Saya tetap fokus pada karir dan pekerjaan saya, berkomitmen dan siap untuk semua tantangan yang harus saya hadapi. Yang lainnya? Segala sesuatu yang lain hanya berbicara."

Kronologi Ronaldo sampai buka suara

Rumor masa depan Cristiano Ronaldo memang terus menjadi pemberitaan media-media Eropa dalam sepekan terakhir.

Kompas.com pada Rabu (18/8/2021) menyebutkan, poros utama dari pemberitaan tersebut adalah kontrak Cristiano Ronaldo di Juventus yang tersisa satu tahun lagi atau akan berakhir pada Juni 2022.

Juventus dikabarkan tidak ingin memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo.

Sebab, Ronaldo saat ini sudah berusia 36 tahun dan Juventus ingin melakukan peremajaan skuad.

Di sisi lain, Ronaldo juga sempat diberitakan ingin meninggalkan Juventus karena hubungannya dengan Massimiliano Alegri dikabarkan kurang harmonis.

Berbagai rumor itulah yang menjadi dasar pemberitaan masa depan Ronaldo dalam sepekan terakhir.

Melansir Kompas.com, terkini, salah satu media Italia, Corriere dello Sport, melaporkan agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, telah menawarkan kliennya ke Manchester City.

Rumor tersebut diikuti kabar keinginan Juventus menukar Ronaldo dengan striker Man City, Gabriel Jesus.

Tidak hanya itu, Corriere dello Sport juga menyebut Juventus sudah mematok harga jual Cristiano Ronaldo, yakni 30 juta euro atau sekitar Rp 507 miliar.

Jika target penjualan itu tercapai, Juventus akan mendapatkan keuntungan lain, yakni berkurangnya beban gaji dari Ronaldo sebesar 30 juta euro per musim.

Lalu, ada juga media Eropa lain yang mewartakan mega bintang asal Portugal itu segera merapat ke Paris Saint-Germain (PSG) untuk menjadi rekan duet Lionel Messi, dengan catatan Kylian Mbappe hengkang ke Real Madrid.

Namun dari sejumlah laporan itu, pemberitaan El Chiringuito adalah yang paling "lancang".

Media yang berbasis di Spanyol itu mengklaim Real Madrid saat ini tertarik untuk memulangkan Cristiano Ronaldo ke Stadion Santiago Bernabeu.

Tidak main-main, El Chiringuito juga menyebut pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, sudah menghubungi agen sampai orang terdekat Ronaldo untuk mewujudkan transfer tersebut.

Laporan El Chiringuito kali ini langsung ramai dibicarakan dan dianggap sangat serius.

Sebab, El Chiringuito adalah media pertama yang melaporkan Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Juventus pada 2018.

El Chiringuito, melalui jurnalis mereka Edu Aguirre, memberitakan bahwa Ancelotti sudah menghubungi agen sampai orang terdekat Ronaldo untuk merealisasikan transfer tersebut.

"Ancelotti telah menghubungi orang terdekat Ronaldo. Ancelotti tertarik mendatangkan Ronaldo. Hubungan Ancelotti sangat dekat," kata Edu Aguirre, sebagaimana dikutip Kompas.com dari Diario AS.

"Ancelotti sangat mencintai Ronaldo. Peluang Ronaldo kembali ke Real Madrid sangat terbuka. Sekarang tergantung kedua tim," Edu Aguirre menambahkan.

Klaim dari Edu Aguirre itu sontak menjadi bahan pembicaraan di Spanyol dan dianggap serius.

Namun, hal itu lebih dahulu dibantah oleh Ancelotti.

"Cristiano Ronaldo adalah legenda Real Madrid. Saya sangat menghormati dan mencintai Cristiano Ronaldo," kata Ancelotti lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya tidak pernah berpikir untuk mendatangkan Ronaldo saat ini," tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan Cristiano Ronaldo lewat sebuah pesan yang dia tuliskan di akun Instagram pribadinya baru-baru ini.

Meski tidak secara gamblang menyatakan akan bertahan di Juventus, Ronaldo mengaku sangat kecewa dengan berbagai rumor soal masa depannya.

Hanya, Ronaldo dengan tegas juga menyatakan dirinya tidak akan kembali ke Real Madrid. (Serambinews.com/Yeni Hardika)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/08/18/cristiano-ronaldo-buka-suara-soal-masa-depan-karirnya-dipermainkan-mediaini-pernyataan-lengkapnya

LihatTutupKomentar