Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat tanpa Diet, Simak Tips Sehat dari dr Zaidul Akbar


Foto: ilustrasi perut buncit 

Detik Kabar - Cara mengecilkan perut buncit dengan cepat tanpa diet, simak tips sehat dari dr Zaidul Akbar berikut ini. 

Perut buncit merupakan masalah yang cukup banyak dialami manusia karena kelebihan berat badan yang disebabkan menumpuknya lemak di bagian perut.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengecilkan perut buncit, diantaranya olahraga, diet, dan mengonsumsi obat khusus.

Namun ada juga cara sehat yang tak kalah ampuh untuk mengecilkan perut buncit.

Dikutip Serambinews.com dari video yang diunggah kanal YouTube Sobat Sehat pada 6 Maret 2020, dr Zaidul Akbar membagikan tips sehat cara menghilangkan perut buncit dengan cepat.

Sebelum membeberkan caranya, dr Zaidul Akbar terlebih dahulu membahas terkait penyebab perut buncit.

Selain itu, dr Zaidul Akbar juga menjelaskan secara singkat terkait cara kerja metabolisme dalam tubuh.

Disebutkan, kondisi perut buncit muncul karena banyaknya lemak yang menumpuk di bagian perut.

Lemak tersebut berasal dari makanan mengandung glukosa yang kita konsumsi setiap hari seperti nasi, tepung dan gula. 

"Jadi nasi itu glukosa, tepung itu glukosa, gula pasir itu glukosa. Kondisi badan kita sekarang sudah penuh dengan glukosa yang sudah jadi lemak," jelas dr Zaidul Akbar.

Dokter Zaidul Akbar kembali menegaskan bahwa glukosa berlebih dalam tubuh yang tidak diproses akan menumpuk menjadi lemak dan dapat menyebabkan perut menjadi buncit.

"Glukosa kalau dimakan gak kepakai jadi glikogen, glikogen kalau gak terpakai jadi lemak," kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip Serambinews.com pada Senin (16/8/2021).

Bahkan, dr Zaidul Akbar juga menyebutkan bahwa salah satu efek negatif dari perut buncit yakni dapat mempengaruhi keperkasaan seorang laki-laki.

"Kalau laki-laki numpuknya di perut dan itu imbasnya sampai ke keperkasaan pria, dan ini imbasnya bisa ke hubungan suami istri bisa cerai karena tidak kepuasan," lanjut dr Zaidul Akbar.

Adapun cara mengecilkan perut buncit, dr Zaidul Akbar membagikan salah satu cara mengatasi perut buncit yakni dengan menerapkan 7 Days Chalenge JSR (Jurus Sehat Rasulullah).

JSR merupakan program pola makan sehat selama tujuh hari dengan cara menghentikan konsumsi empat bahan yang disebutkan tadi seperti nasi putih, makanan berbasis tepung, gula pasir, dan makanan goreng.

"Caranya biasakan diri kita dari empat yang tadi, kondisikan diri kita menjadi singa lapar maka lama-lama lemak tadi akan rontok dengan sendirinya," imbuhnya.

"Jadi kalau kita mengenal konsep begini, nggak perlu pola-pola diet, kurangi aja yang tadi, karbo-karbonya tadi, nanti turun, cepet banget turunnya," lanjutnya.

Selanjutnya, dr Zaidul Akbar menyarankan agar memperbanyak minum air putih dan mengonsumsi buah dan sayur.

Usahakan dalam porsi makanan yang kita konsumsi setiap hari dalam piring makanan sebanyak 3/4 (tiga per empat) yang berisi buah dan sayuran.

Lakukan kebiasaan ini setiap hari dan jangan pernah dijadikan beban.

Kata dr Zaidul Akbar, tips sehat ini nantinya akan mempermudah pemecahan lemak di dalam tubuh.

"Jangan jadikan beban, dan membiaskan kita untuk lapar, otomatis lemak bisa dipecah sama badan," lucapnya.

Terakhir, dr Zaidul Akbar menganjurkan menjalankan puasa Senin-Kamis atau puasa daud.

Cara ini menjalankan proses autofagi atau mekanisme pembersihan diri yang terjadi ketika tubuh dilatih untuk puasa selama kurun waktu tertentu. 

"Cara yang lain juga dengan puasa daud Senin-Kamis, atau nggak mau puasa bukan di hari puasa, caranya melaparkan diri, jadi proses autofagi jalan," pungkas dr Zaidul Akbar di akhir video.


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/08/17/cara-mengecilkan-perut-buncit-dengan-cepat-tanpa-diet-simak-tips-sehat-dari-dr-zaidul-akbar

LihatTutupKomentar