Akui Mau Perbaiki Diri, Alvin Resmi Mengundurkan Diri dari Pimpinan Pondok Pesantren Az-Zikra


Foto: Ustaz Arifin Ilham dan Muhammad Alvin Faiz 

Detik Kabar - Alvin Faiz resmi mengundurkan diri dari pondok pesantren dan yayasan Majelis Azzikra, Sentul, Bogor.

Pengunduran diri tersebut resmi diumumkan mantan suami Larissa Chou ini pada Selasa (17/8/2021) melalui akun Instagramnya @alvin_411.

Alvin Faiz sendiri diketahui sebagai ketua dewan pembina dan pengurus di yayasan Az Zikra.

"Alvin ingin menyampaikan bahwa Alvin mengundurkan diri dulu dari pesantren dan yayasan majelis Azzikra," tulis Alvin di Instagram seperti dikutip Serambinews.com.

Lebih lanjut, putra sulung almarhum Ustaz Arifin Ilham ini menyebutkan bahwa pengunduran diri ini sudah disampaikan dalam sebuah surat yang bertanggal pada 2 Agustus 2021 lalu.

Hanya saja, ayah satu anak ini baru saja resmi mengumumkan dirinya mengundurkan diri dari ketua dewan pembina dan pengurus di yayasan Az Zikra kepada publik melalui Instagram.

"Hal ini sudah Alvin sampaikan di forum rapat dengan para ulama dan dewan syariah kemarin, sekarang Alvin sampaikan di publik," kata Alvin.

Setelah mengundurkan diri, Alvin Faiz mengaku ingin fokus dalam memperbaiki diri ke depannnya.

"Untuk menjadi pribadi yang lebih baik kedepannya sehingga bisa meneruskan apa yang almarhum Abi arifin perjuangkan, aamiin," pungkas Alvin di akhir caption yang diunggahnya,

"Mohon doa ya sahabat semua," ucapnya lagi.

Sebelumnya, melalui akun Instagram @opposite6890.io, surat pengunduran diri Alvin Faiz dari ketua dewan pembina dan pengurus di yayasan Az Zikra sudah tersebar di media sosial.

Dalam surat yang tertanggal 2 Agustus 2021 itu, Alvin Faiz mengajukan permohonan mengundurkan diri dari jabatan sebagai ketua dewan pembina.

Selain itu, akun Instagram @opposite6890.io juga mengunggah hasil rapat Dewan Syariah 2 Agustus 2021.

Beberapa poin diantaranya, Alvin Faiz diminta memohon maaf atas kegaduhan yg telah terjadi selama ini dan mengundurkan diri dari kepengurusan hingga mengembalikan susunan pengurus yayasan Az Zikra seperti semula.

Tak hanya mengumumkan dirinya mengundurkan diri dari pimpinan pondok pesantren dan yayasan Majelis Azzikra, Alvin juga menuliskan pesan kepada mantan istrinya, Larissa Chou dan buah hatinya, Yusuf Alvin Ramadhan.

"Terakhir, tulisan ini khusus ditujukan untuk Larissa ibunya yusuf dan anakku sayang Yusuf Alvin Ramadhan," lanjutnya.

Dalam tulisan tersebut, Alvin meminta maaf kepada Larissa dan buah hatinya lantaran belum bisa menjadi sosok ayah yang baik.

Ia pun berjanji akan terus memperbaiki diri.

"Alvin minta maaf jika banyak salah selama 5 tahun ini belum bisa menjadi ayah yang baik, banyak kekhilafan, Alvin juga manusia biasa yang masih perlu banyak belajar dan memperbaiki diri," imbuhnya.

Seperti diketahui, Alvin dan Larissa sudah lima tahun menjalani rumah tangga bersama hingga akhirnya keduanya resmi bercerai pada 16 Juni 2021.

Namun, Alvin yakin, perceraian tersebut memiliki hikmah tersendiri baginya.

"Apapun yang sudah kita lalui bersama mungkin ini sudah jalannya dari Allah dan insyaAllah semua ada hikmahnya," lanjut Alvin.

Mewakili dirinya dan keluarga besarnya, Alvin Faiz juga meminta maaf kepada pihak keluarga Larissa.

"Alvin juga mewakili keluarga minta maaf jika ada perkataan yang tidak berkenan selama 2 bulan ini terhadap larissa dan keluarga,"

"Alvin juga ingin menegaskan banyak fitnah diluaran sana yang tertuju kepada Larissa ibunya yusuf, Alvin tegaskan bahwa fitnah tersebut tidak benar," lanjut Alvin

Dalam surat terakhirnya, Alvin pun berharap kepada mantan sitrinya, Larissa Chou sama-sama menjaga hubungan baik demi buah hatinya.

"Alvin harap hubungan kita tetap terjaga demi yusuf, insyaAllah yusuf tumbuh menjadi anak yang soleh, bermanfaat untuk agama dan negara, aamiin," demikian tulis Alvin di caption Instagramnya. 


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/08/17/akui-mau-perbaiki-diri-alvin-resmi-mengundurkan-diri-dari-pimpinan-pondok-pesantren-az-zikra

LihatTutupKomentar