Viral Warga Tertawai Prosesi Pemakaman Jenazah COVID-19, Gak Ada Adab!
Foto: Warga Tertawai Prosesi Pemakaman Jenazah COVID-19 (Instagram/jokersupriadi)

Detik Kabar – Video petugas pemakaman saat gotong jenazah COVID-19 di ditertawai warga viral di media sosial.  

Video warga tertawai petugas pemakaman jenazah diunggah oleh akun Instagram @jokoersupriadi, Senin (12/7).

Dalam unggahan itu terlihat petugas pemakaman jenazah COVID-19 sedang mengangkat peti jenazah. Mereka sekitar 9 orang memakai baju hazmat APD lengkap. Baju warna putih membungkus sekujur tubuhnya.

Saat mereka mengangkat peti jenazah dari kejauhan ada sekelompok warga duduk-duduk santai di sebuah gazebo di kawasan pemakaman.

Mereka terlihat memakai ikat kepala seperti adat warga Bali. Dari tempat ini warga tersebut tampaknya merekam kegiatan prosesi pemakaman COVID-19 ini.

Mereka menyaksikan dan menertawai petugas saat mengangkat peti jenazah sambil meledek. "Astronot turun dari bulan, bor," teriak suara perekam video dikutip VIVA, Selasa (13/7).

Lalu setelah selesai prosesi pemakaman, para petugas ini menuju ke sudut pemakaman untuk merapikan pakaiannya, terdengar kembali ledekan dari perekam.

"Mantap masuk hariannya...," ujarnya dan disambut tawa teman-temanya yang lain. Bahkan ada juga yang berulang kali ikut komentar. "Masuk hariannya bos hahaha," begitu suara ledekanyna terdengar.

Memang tidak jelas mereka menyebut 'masuk harian' kepada petugas COVID-19 maksudnya apa. Apakah karena mendapat uang dari keluarga korban atau apa?

Sesekali perekam ini juga merekam beberapa temanya yang berada di gazebo ikut menertawai proses pemakaman COVID-19 ini.

Peristiwa ini belum diketahui pasti adanya di mana. Namun, netizen memberikan komentar pedas atas sikap warga yang meledek petugas pemakaman COVID-19 ini.

"Mbok ya punya rasa empati dikitlah,.....kalo ga bisa membantu, diem adalah sikap yang bijak," jelas netizen @nanangbobcahyono.

"Belum ketemu covid mereka "gak ada rasa menghargai sama sekali " bapak2 nakes sehat2 yah pak...," komentar @oktavia_a92. 


Sumber: https://www.viva.co.id/trending/1386929-viral-warga-tertawai-prosesi-pemakaman-jenazah-covid-19-gak-ada-adab?utm_source=section=terpopuler&utm_medium=articles&utm_campaign=Terpopuler

LihatTutupKomentar