Viral Pemotor Moge Setop di Pinggir Jalan Terus Bagi-bagi Uang, Didoain Netizen
Foto: Youtuber Doni Salmanan bagi-bagi uang di jalan dan lampu merah (Youtube/Doni Salmanan)

Detik Kabar, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang pria tengah membagikan uang kepada pengendara motor di lampu merah. Aksi ini langsung mendapat banyak reaksi dari netizen.

Pria tersebut diketahui bernama Doni Salmanan. Dia adalah seorang Youtuber muda yang namanya berkibar di dunia trading. Belakangan ini, dia juga membuat heboh media sosial dengan memberikan donasi sebesar Rp 1 miliar kepada Youtuber Reza Arap.

Kini, aksi terbarunya juga mendapat pujian dari banyak netizen. Bagaimana tidak, ia membagikan sejumlah uang kepada pengendara motor di sebuah lampu merah di kota Bandung, Jawa Barat.

Kejadian tersebut diunggah ke akun Instagramnya @donisalmanan. Dalam video tersebut, terlihat King Salmanan membagikan duit pecahan Rp 100 ribu ke sejumlah pengendara motor yang berhenti di lampu merah.

"Bismillah Semoga Berkah dan semoga saya bisa memberikan contoh yang baik," tulis pemilik akun yang kini punya 466 ribu followers di Instagramnya.

Dalam narasi videonya, Doni Salmanan membagikan sejumlah uang untuk membantu masyarakat yang tengah kesulitan selama PPKM Darurat berlangsung. Setiap masyarakat diberikan uang sebesar Rp 100 ribu olehnya.

Sambil mengendarai motor Kawasaki H2 berkelir emas, ia kembali melanjutkan bagi-bagi uang ke sejumlah driver ojek online. Terlihat juga sejumlah masyarakat umum mendatangi Doni Salmanan yang tengah berhenti untuk mendapatkan uang bantuan.

Sejumlah netizen memberikan reaksi positif atas usaha yang dilakukan oleh Doni Salmanan. Mereka memberikan doa dan ucapan melalui kolom komentar di Instagram.

"Lancar terus bang rezeki nya," tulis pemilik akun @aldanteprakasa_i

"Ngalir terus pasti rejekinya lu kang," ujar pemilik akun @john_wild03

"Terima kasih kang doni orang baik," kata pemilik akun @stevansilabann di kolom komentar.

"Harusnya yang jadi pemimpin malu melihat rakyatnya yang berbagi kepada sesama, semangat terus a Doni Tuhan selalu melimpahkan rezekimu," tulis akun @ferdian_069 di kolom komentar.

Dari sebuah video yang diunggah ke Youtube, Doni Salmanan mengatakan bahwa aksi membagikan uang sedekah tersebut merupakan atas nama subscriber channel Youtube miliknya.

Bagi-bagi uang dilakukan karena dia ingin membantu sejumlah masyarakat sekitar yang tengah kesulitan di masa PPKM Darurat, terutama di kota Bandung.

"Karena minggu ini di Bandung sedang PPKM guys, jadi seenggaknya saya ingin membantu orang-orang yang di sekitar, maka saya akan membagikan (uang) sambil motoran," kata Doni Salmanan dikutip dari akun Youtube miliknya, Kamis (15/7/2021).

"Dan semua dana ini dibagikan bukan atas nama saya pribadi gitu ya, tapi menggunakan atas nama subscriber channel YouTube Doni Salmanan," ujarnya.

detikoto mencoba meminta konfirmasi ke Doni Salmanan terkait aksinya kali ini. Namun hingga berita ini diturunkan dia belum memberi tanggapan. 


Sumber: https://oto.detik.com/berita/d-5645077/viral-pemotor-moge-setop-di-pinggir-jalan-terus-bagi-bagi-uang-didoain-netizen?tag_from=wpm_nhl_2

LihatTutupKomentar