So Sweet! Ojol Ini Tempel Foto Keluarganya di Boks untuk Antar Makanan
Foto: World of Buzz

Detik Kabar, Jakarta - Driver ojol pengantar makanan ini menjadikan keluarganya sumber semangat dalam bekerja. Ia pun memasang foto keluarganya di boks untuk antar makanan. Sweet!

Segala hal akan dilakukan seorang suami sekaligus ayah untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Salah satunya dengan bekerja sebagai sopir ojol pengantar makanan.

Mereka siap membelikan pesanan makanan dan mengantarnya tepat ke depan rumah pembeli. Profesi ini juga dilakukan seorang pria di Malaysia.

Ia semangat mengantar makanan untuk mencari nafkah. Supaya semangatnya bertambah, ia juga memajang foto keluarganya di boks untuk mengantar makanan.

Hal ini terungkap dari unggahan Twitter Nadhirah melalui akun @Butterchikin. Ia merasa tersentuh usai melihat ojol dari GrabFood ini mengantar makanan pesanannya.

Unggahan Nadhirah viral hingga mendapat lebih dari 20 ribu tanda suka dan dir-retweet sampai 7.871 kali saat berita ini dibuat. Banyak netizen merasa tersentuh karena sopir ojol tersebut selalu mengingat keluarganya, termasuk saat bekerja.

Ada pula yang bilang kalau hal ini akan memudahkan pihak bertanggung jawab jika sewaktu-waktu ada kejadian darurat yang menimpa sang sopir ojol. Foto keluarga tersebut bisa memudahkan proses pencarian.

"Dia menaruh foto keluarganya sehingga ia akan menjadi lebih semangat dalam bekerja ketika merasa kelelahan. Tuhan memberkatinya dan orang-orang lain yang harus bertahan di masa sulit ini," ujar seorang netizen.

Netizen lain berujar, "Saya berdoa suami saya akan sama bertanggung jawabnya dengan dia terhadap keluarganya."

Sebelumnya, kisah menyentuh sopir ojol bekerja keras untuk keluarganya juga ada di Taiwan. Seorang pria berusia 24 tahun membawa serta anaknya yang baru berusia 3 tahun saat bekerja mengantar makanan.

Ia berusaha menghidupi anak semata wayangnya dengan jalani dua pekerjaan sekaligus dalam sehari. Di pagi hingga siang hari ia bekerja di bidang konstruksi, lalu di sore hingga malam hari ia menjadi sopir ojol pengantar makanan.

Pria ini terpaksa membawa serta anaknya saat mengantar makanan karena tidak ada yang menjaga. Ia sudah bercerai dengan sang istri. Begini kisah hidupnya yang penuh kegigihan. 


Sumber: https://food.detik.com/info-kuliner/d-5629115/so-sweet-ojol-ini-tempel-foto-keluarganya-di-boks-untuk-antar-makanan?tag_from=wpm_nhl_21

LihatTutupKomentar