Selebgram Jessica Forrester Sudah Lama Pakai Narkoba, Sempat Direhab
Foto: Tangkapan layar. (Detik.com)

Detik Kabar, Denpasar - Selebgram Jessica Adeola Forrester atau Jessica Forrester ternyata sudah lama memakai narkoba. Bahkan pemilik akun Instagram @jessicaforresterr itu sudah sempat menjalani rehabilitasi.

"Memakainya sudah lama dan itu memang sudah pernah masuk tempat rehabilitasi, tapi keluar lagi. Jadi tidak tuntas rehabilitasinya. Kecanduannya mungkin sudah cukup tinggi dan cukup lama dia memakainya," kata Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra saat dihubungi detikcom, Selasa (13/7/2021).

Jessica mengaku mengkonsumsi barang haram tersebut karena ada permasalahan di keluarganya.

"Jadi karena mungkin dia ada masalah di keluarga dan sebagainya, (jadinya) dia menggunakan narkoba. (Itu) informasi sementara dari dia," katanya.

    



Namun, hingga saat ini, Sugianyar mengaku belum mengetahui detail mengenai rehabilitasi yang sempat dijalani oleh Jessica Forrester. Rehabilitasi itu dilakukan di Jakarta.

"Saya endak tahu detailnya. Dia bilang dulu pernah direhabilitasi di Jakarta. Jadi tidak dilakukan di Bali. Dia di Bali baru awal tahun ini. Ceritanya ada masalah juga dengan keluarganya juga. Kalau nggak salah cerai. Jadi masalah keluarga juga," kata dia.

Jessica Forrester berada di Bali sejak Januari 2021. Dia menyewa sebuah vila mewah yang berada di Jalan Mertasari, Banjar Pengumbengan Kangin, Kelurahan Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

Selama berada di Bali, ia berteman dengan dengan DS alias Denny, seorang manajer event di salah satu kelab malam di kawasan Kuta, Badung. Pria tersebutlah yang menyuplai narkoba kepada Jessica Forrester.

"Iya, dia berteman dengan itu (Denny), jadi segala sesuatunya, (berdasarkan) pemeriksaan sementara, memang dari itu disuplai dari temannya itu, dari teman kumpulnyalah istilahnya," terang Sugianyar.

Sugianyar belum mengetahui apakah ada hubungan spesial antara Jessica dan Denny. Namun yang pasti, saat digerebek petugas keduanya tengah berada di vila dalam satu kamar yang sama.

"Kita tidak tahu (mereka memiliki hubungan spesial atau tidak), tapi saat digerebek itu satu vila, ya pada saat itu satu kamar pada saat digerebek," tutur Sugianyar.

Terancam Bui hingga 12 Tahun

Seperti diketahui, selebgram Jessica Forrester ditangkap BNNP Bali karena penyalahgunaan narkoba pada Jumat (9/7) bersama Denny di vila di kawasan Kuta Utara, Badung, Bali.

Petugas BNNP Bali mengamankan sejumlah barang bukti hasil penggeledahan di dalam vila, yakni satu buah plastik klip berisi kristal bening berupa metamfetamina (sabu) seberat 2,95 gram neto.

Kemudian terdapat juga satu buah plastik klip berisi tiga butir pil/tablet warna kuning yang mengandung sediaan metamfetamina dengan berat keseluruhan 1,05 gram neto serta serbuk putih mengandung sediaan metamfetamina dengan berat 0,7 gram neto.

"Total barang bukti metamfetamina atau sabu pada kasus ini sebanyak 4,78 gram neto," terang Sugianyar.

Selain itu, petugas BNNP Bali mengamankan satu buah bong lengkap, delapan buah pipa kaca sisa pemakaian, satu buah korek gas yang termodifikasi, dan 2 unit ponsel warna hitam.

Jessica dan Denny disangkakan Pasal 112 ayat (1) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman selama 4 sampai 12 tahun penjara. 


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5641970/selebgram-jessica-forrester-sudah-lama-pakai-narkoba-sempat-direhab?tag_from=wpm_nhl_49

LihatTutupKomentar