Rebutan Penumpang, Tukang Becak Tewas Dibacok Temannya


Foto: Ilustrasi garis polisi.

Detik Kabar – Buntut dituding kerap merebut penumpang, seorang tukang becak bernama Tukiran (79) tewas dibacok temannya. Pelaku yang membacok adalah tukang becak bernama Teguh (58).

Kejadian nahas ini terjadi di di depan Pendopo Bupati, Jalan Alun Alun Trenggalek, Jawa Timur, Kamis 1 Juli 2021 sekitar pukul 09.30 WIB. Kata Kapolres Trenggalek, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwiasih Wiyatputera selain kesal korban kerap mengambil penumpang, korban disebut pelaku tidak mau bagi-bagi uang pemberian warga.

"Motif perbuatan tersangka adalah karena sakit hati terhadap korban sering menyerobot penumpang dan tidak membagi rejeki yang diberikan masyarakat," ujar Dwiasih, Kamis 1 Juli 2021.

Dia menjelaskan, semua berawal ketika pelaku cekcok dengan korban. Keduanya ribut, sampai korban menyerang pelaku pakai gunting terlebih dahulu. Pelaku yang tidak terima lantas menyerang balik pakai sabit.

"Kemudian tersangka mengambil sabit yang disimpan di belakang sadel becaknya lalu membacok sebanyak empat kali di leher bagian belakang kanan," lanjut Dwiasih.

Akibat kena bacok, korban kehabisan banyak darah dan meninggal dunia di lokasi kejadian sebelum sempat dapat pertolongan. Jasad korban kini telah dibawa ke Rumah Sakit Kediri guna dilakukan autopsi. 

Pelaku sendiri telah berhasil dicokok penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Trenggalek. Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP.

"Tersangka sudah ditahan di Polres trenggalek dengan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun," katanya lagi.

Sumber:  https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1384178-rebutan-penumpang-tukang-becak-tewas-dibacok-temannya

LihatTutupKomentar