Pria yang Viral Tolak Penutupan Masjid Datangi Kantor Polisi, Ini Klarifikasinya
Foto: Warga yang menolak penutupan masjid di Situbondo (Foto: Tangkapan layar)

Detik Kabar, Situbondo - Viral di medsos seorang pria di Situbondo menolak penutupan masjid saat PPKM darurat. Pria tersebut telah mendatangi kantor polisi dan memberikan klarifikasi.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Agus Widodo mengatakan klarifikasi terhadap yang bersangkutan dilakukan untuk mendalami tujuan dan motivasi pembuatan video tersebut.

"Kami sudah lakukan klarifikasi dengan yang bersangkutan," jelas Agus Widodo saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (4/7/2021).

Agus mengatakan apa yang disampaikan pria itu memang berhubungan dengan instruksi pemerintah tentang PPKM Darurat. Pria itu mempertanyakan kenapa tidak boleh berjemaah di masjid.

"Dalam klarifikasinya itu, kami juga sudah mendengarkan alasan-alasan yang bersangkutan membuat video tersebut. Dia bilang karena spontanitas saja. Intinya, kenapa berjemaah di masjid saja kok gak boleh?," papar Agus.

Agus menjelaskan yang bersangkutan memang kooperatif. Dia malah datang sendiri ke Polres, Satgas COVID-19, Kodim, untuk melakukan klarifikasi. Bahwa apa yang dilakukan bersama beberapa orang itu hanya spontanitas.

Sebuah video seorang pria menolak penutupan masjid selama PPKM Darurat di Situbondo viral. Penolakan dilakukan karena masjid dinilai tak berkontribusi dalam penyebaran COVID-19.

Dalam tayangan berdurasi 52 detik itu, tampak seorang pria bersarung dan berkopiah berdiri membacakan pernyataan sikap. Ucapan pria tersebut diikuti 4 orang lainnya. Salah satunya, perempuan.

"Kami umat Islam Kecamatan Mangaran Kabupaten Situbondo menyatakan menolak dan menentang surat Sekda Kabupaten Situbondo tertanggal 2 Juli 2021, khususnya angka 4 yang menyatakan penutupan masjid. Apabila Sekda Kabupaten Situbondo tetap melakukan penutupan masjid, kami nyatakan siap perang," ujar pria tersebut dalam video.

Belakangan diketahui, pria yang viral tersebut adalah Muhammad Khalil, warga Desa/Kecamatan Mangaran, Situbondo. Disebut-sebut, ia juga merupakan seorang pengacara setempat.  


Sumber: https://traffic.popin.cc/redirect/discovery?url=https%3A%2F%2Fnews.detik.com%2Fberita-jawa-timur%2Fd-5631073%2Fpria-yang-viral-tolak-penutupan-masjid-datangi-kantor-polisi-ini-klarifikasinya

LihatTutupKomentar