Polisi Dipukul Dua Pria Gegera Saling Tatapan
Foto: Dua pria di Medan pukuli Polisi gegera saling tatap. (VIVA / Putra Nasution (Medan)

Detik Kabar – Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Baru menangkap dua pelaku pemukulan terhadap seorang anggota polisi bernama Usman Dalwi Batubara (22). Penganiayaan tersebut, terjadi di Jalan Mawar, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat 25 Juni 2021.

Kedua pelaku masing-masing bernama Andi Sahputra Singarimbun (26) dan Dandi Kencana Singarimbun (24). Mereka merupakan warga Jalan Eka Rasmi, Lingkungan VIII Kecamatan Medan Johor, Kota Medan.

Kronologi penganiayaan tersebut, Usman dengan mengendarai sepeda motor berhenti di warung untuk membeli rokok. Kemudian, tidak jauh dari situ, terdapat dua pelaku berhenti juga di lokasi dengan sepada motor mereka tumpangi.

Karena saling tatapan mata. Pelaku yang tidak senang, mendatangi korban sambil berkata "apa mata kau, gak sor kau". 

"Waktu itu korban enggak sengaja memandang wajah pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor," sebut Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Irwansyah Sitorus, Sabtu 10 Juli 2021.

Salah satu pelaku kemudian turun dari sepeda motor dan memukulkan batu bata ke wajah dan badan korban. Akibatnya, Usman mengalami luka di bagian pelipis kiri memar, luka, leher memar, punggung dan kaki kanan memar.  

Tidak terima dengan perbuatan pelaku, korban membuat laporan ke Mako Polsek Medan Baru dan petugas kepolisian melakukan penyeledikan dan berhasil meringkus kedua pemuda tersebut.

"Kita langsung bergerak cepat dan berhasil menangkap pelaku di sekitar lokasi kejadian," tutur Irwansyah.

Kedua pelaku kepada petugas kepolisian, mengakui perbuatannya tersebut. Mereka sudah diamankan di Mako Polsek Medan Baru. Guna proses penyeledikan dan hukum selanjutnya.

"Kita jerat keduanya dengan Pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," sebut Irwansyah. 

Sumber: https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1386348-geger-penemuan-mayat-terbakar-di-tangerang?medium=home&link=terbaru

LihatTutupKomentar