Nia Ramadhani Muncul Pakai Baju Tahanan Usai Tertangkap, Mobil Tahanan Jadi Sorotan
Foto: Nia Ramadhani 

Detik Kabar, JAKARTA - Kasus narkoba kembali menjerat artis Indonesia. 

Terbaru, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditangkap pihak kepolisian karena pakai sabu-sabu.

Sempat tak dihadirkan saat polisi merilis kasus narkoba yang menjeratnya, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie suaminya akhirnya muncul pada Kamis (8/7/2021) malam.

Terlihat memakai baju tahanan, Nia Ramadhani tertunduk saat dibawa polisi bersama sang suami, Ardi Bakrie. 
TRIBUNJAKARTA.COM - Pakai baju tahanan berwarna oranye, pasangan selebritis sekaligus artis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie akhirnya muncul di hadapan publik.

Usai pemeriksaan yang dilakukan polisi terkait narkoba, Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, beserta sopirnya dibawa penyidik untuk pengembangan lebih lanjut.

Momen ketika Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie hendak dibawa penyidik pun berhasil diabadikan.

Nia Ramadhani menyusul di belakang Ardi Bakrie dan sopirnya di urutan ketiga,

Ketiganya memakai baju tahanan berwarna oranye, Nia Ramadhani hanya tertunduk selama dituntun polisi menuju mobil petugas.

Hal itu terlihat dalam video yang diunggah Instagram Warung Jurnalis, Jumat (9/7/2021) dinihari.

Dalam caption, Nia Ramadhani beserta suami dan sopirnya hendak dibawa penyidik Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat ke beberapa titik lokasi, termasuk kediamannya di wilayah Pondok Pinang.

Wajah Nyaris Tak Terlihat

Dalam video terlihat Nia Ramadhani tampak berjalan santai dengan memasukkan kedua tangannya ke dalam saku celana berwarna coklat muda. Kepalanya terus ditundukkan.

Wajah pemain sinetron 'Bawang Merah Bawang Putih' itu nyaris tak terlihat. 

Terlihat Nia Ramadhani mengenakan masker warna putih. Ia juga memakai bucket hat warna hitam. Hanya tampak rambut panjangnya yang berwarna coklat terurai.

Kasat Reserse Narkoba Polres Metro Jakpus, AKBP Panji Yoga, mengatakan, ketiganya dibawa dalam rangka pengembangan penyelidikan kasusnya. Tapi, Panji tak menyebutkan ke mana tiga pemakai sabu itu dibawa.

"Tersangka RA (Nia Ramadhani) dan AAB (Ardi Bakrie), serta drivernya digiring untuk dibawa dalam rangka pengembangan kasus," kata Panji dalam keterangan tertulisnya, Kamis malam.

Mobil Tahanan Disorot, Disebut Istimewa

Munculnya Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie ini menuai banyak reaksi. Tak hanya soal sosok tiga tersangka, tapi mobil yang membawa jadi sorotan.

Adalah salah seorang netizen dnegan akun @dosetiy menuliskan komentarnya.

"Mobil tahanannya istimewa." tulisnya.

Sopir Nia Ramadhani cerita kebiasaan buruk sang bos saat masih sekolah.

Terlihat Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie masuk ke dalam mobil putih, bukan seperti mobil tahanan umumnya.

Nia Ramadhani dan sopirnya lebih dulu ditangkap pada Rabu (7/7/2021) sekira pukul 15:00 WIB di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

"Ada 3 orang ditetapkan tersengka, pertama inisialnya ZN, laki-laki berusia 43 tahun, dia adalah sopir pekerjaannya setiap hari, yang membantu dikediaman kedua tersangka lainnya,"

"Lalu ada RA, ini perempuan umurnya 31 ibu rumah tangga,"

"Yang ketiga inisialnya AAB umur 42 tahun laki-laki, RA dan AAB ini adalah suami istri, RA adalah seorang publik figure," tutur Yusri dikutip dari live streaming Ig polresmetrojakartapusat, Kamis (8/7/2021).

Dari penangkapan ZN, polisi menemukan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram.

Ketika polisi menginterogasi ZN, ia mengaku sabu tersebut milik Nia Ramadhani (RA).

"Itulah kemudian penyidik melakukan penggeledahan di kediaman sodara RA dan menemukan sodara RA di dalam rumah," sambungnya.

Ketika polisi melakukan penggeledahan di rumah, polisi berhasil menemukan alat penghisap sabu atau bong milik Nia Ramadhani.

Setelah dilakukan pendalaman, Nia Ramadhani mengakui kerap memakai barang haram tersebut bersama suaminya Anindra Ardiansyah Bakrie (AAB).

Namun saat itu, Ardi Bakrie sedang tak berada di rumahnya.

Nia Ramadhani dan sopir pribadinya kemudian dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat untuk dilakukan pemeriksaan.

Malam harinya sekitar pukul 20.00, Nia Ramadhani menghubungi Ardi Bakrie.

Nia mengabarkan bahwa dirinya ditangkap polisi.

"Saudara AAB datang ke Polres Jakarta Pusat untuk menyerahkan diri," kata Yusri.

Berdasarkan pemeriksaan dan barang bukti yang ditemukan, polisi telah menetapkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN sebagai tersangka.

Ketiganya dijerat Pasal 127 Undang-Undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara.

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Dihadirkan Polisi ke Awak Media, Mengapa?

Polres Metro Jakarta Pusat memastikan bahwa pihaknya menangkap pasangan selebritas Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, terkait kasus dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkotika.

Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat menangkap Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie pada Rabu (7/7/2021). Mulanya, polisi menangkap Nia dan supirnya, ZN di kediamannya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pukul 15.00 WIB.

Akan tetapi, dalam jumpa pers yang digelar di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021) yang dipimpin Kapolres dan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Hengki Haryadi dan Kombes Pol Yusri Yunus, polisi tidak menampilkan Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN.

"Mereka lagi tes darah dan rambut," kata Yusri Yunus.

Yusri mengatakan kalau Nia Ramadhani, Ardi Bakrie, dan ZN menjalani tes rambut guna menindaklanjuti terhadap ketergantungannya terhasap narkotoka jenis sabu.

"Karena hasil pemeriksaan urin mereka positif mengandung metaphetamine," ucapnya.

Meski begitu, baik Yusri Yunus dan Hengki Haryadi ogah membicarakan lagi terkait ketidak hadiran Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie.

"Ketiganya sudah kami jadikan tersangka," ujar Yusri Yunus.

(Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo/TribunJakarta/Siti Nawiroh/Tribunnws.com/Anita K Wardhani)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nia Ramadhani Muncul Usai Tertangkap, Tertunduk Pakai Baju Tahanan, Mobilnya Jadi Sorotan

LihatTutupKomentar