Demi TikTok Menantang Maut, Remaja di Cikarang Terpental Truk
Foto: Demo konten TikTok remaja ditunruk truk. (Istimewa)

Detik Kabar – Viral video puluhan remaja coba menghentikan truk di Fly Over Jalan Raya RE Martadinata, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat. Dalam video itu, salah seorang remaja tertabrak buntut coba memberhentikan truk demi konten di media sosial.

Puluhan remaja coba menghentikan laju truk secara tiba-tiba. Salah satu remaja yang tertabrak sampai terpental hingga jatuh dan beberapa kali terlindas ban truk. Remaja itu sempat dirawat di Rumah Sakit Cikarang Medika sebelum akhirnya meninggal. Terkait hal ini, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi, Komisaris Polisi Argo Wiyono membenarkan adanya kejadian ini.

Kejadian itu terjadi Minggu 11 Juli 2021 lalu. Korban diketahui berinisial FA. Aksi tersebut dilakukan oleh korban bersama dengan temannya berinisial R yang saat ini masih dirawat karena luka yang dialaminya. Aksi pengadangan itu diduga nekat dilakukan oleh korban hanya untuk dijadikan sebuah konten video TikTok. 

"Di TikTok itu ada 'challenge malaikat maut' jadi mereka itu kayak seolah-olah mau ditabrak, dia minggir," ucap Argo kepada wartawan, Kamis 15 Juli 2021.

Sejauh ini, menurut keterangan teman-temannya, bukan kali pertama korban membuat konten seperti itu. Jika dihitung, total ada tujuh konten video yang dibuat korban. Menurut temannya, korban sengaja membuat konten video tersebut agar terkenal. 

"Kalau dari versi saksi, temannya itu niatnya hanya ingin terkenal, supaya viral, itu kan membahayakan," kata dia.

Lebih lanjut Argo mengaku masih mendalami kejadian ini termasuk mencari sopir truk. Pasalnya, bisa saja sopir truk tersebut yang jadi tersangka dalam kasus ini karena dia langsung kabur usai kejadian. Meski begitu, pihaknya harus terlebih dahulu minta keterangan dari sopir truk untuk memastikan apakah ada unsur kesengajaan dalam peristiwa itu. 

"Yang pasti langkah-langkahnya kita masih cari si pengemudi, cuma kita belum bisa tetapkan dia jadi tersangka, harus kita mintai keterangan," katanya lagi. 

Sumber: https://www.viva.co.id/trending/1387742-demi-tiktok-menantang-maut-remaja-di-cikarang-terpental-truk?headline=1

LihatTutupKomentar