Cari Umpan Ikan di Sungai Sebakis Nunukan, Nasrudin Tewas Diterkam Buaya
Foto: Ilustrasi buaya (Foto: AFP Photo/WILLIAM WEST)

Detik Kabar, Nunukan - Seorang pria bernama Nasrudin (38) diterkam buaya di Sungai Sebakis Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Korban ditemukan tim SAR Gabungan bersama TNI-Polri dalam kondisi tak bernyawa.

"Korban ditemukan Tim SAR Gabungan pada Senin (5/7) pagi pukul 07.00 Wita, saat berada di bawah pohon bakau tak jauh dari lokasi ia diterkam, sekitar 200 meter," jelas Kapolsek Nunukan Iptu Ridwan Supangat saat dihubungi Senin (5/7/2021).

Iptu Ridwan menjelaskan, saat ditemukan jasad Nasrudin didapati sudah tidak utuh. Di tubuh korban terdapat luka akibat serangan binatang buas.

"Kedua tangan korban putus, dan terdapat luka sobek di bagian tubuh bekas gigitan buaya," terangnya.

Usai ditemukan, jasad Nasrudin kemudian langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan pihak keluarga.

Lebih lanjut, atas kejadian itu, para tokoh masyarakat di Sebakis Rahayu meminta kepada pihak kepolisian untuk dapat mencari dan menangkap buaya di Sungai Sebakis yang diduga telah memakan korban warga masyarakat Sebakis.

Warga resah atas keberadaan buaya karena sungai tersebut merupakan jalur perekonomian dan hilir mudik tugboat perusahaan dan juga banyaknya nelayan yang mencari ikan, udang, hingga kepiting.

"Akan kita tindak lanjuti, kami akan segera berkoordinasi kepada pihak terkait yaitu BKSDA Nunukan, untuk upaya mengevakuasi buaya tersebut," ungkapnya.

Diketahui Nasrudin diterkam buaya saat tengah mencari punpun (umpan ikan) di Muara Rahayu Sebakis bersama kedua rekannya pada Sabtu (3/7) malam. Saat hendak turun dari perahu, Nasrudin tiba-tiba ditarik seekor buaya dan dibawa ke dasar sungai.

"Kedua rekan korban melihat langsung kejadian itu dan kemudian bergegas meminta bantuan warga setempat," pungkasnya.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5632510/cari-umpan-ikan-di-sungai-sebakis-nunukan-nasrudin-tewas-diterkam-buaya?tag_from=wpm_nhl_6

LihatTutupKomentar