YouTuber Ini Takjub saat Buka Rekening di Hong Kong
Foto: Transaksi online BNI.

Detik Kabar – Hong Kong menjadi salah satu negara, yang sampai saat ini masih jadi andalan warga Indonesia untuk mengadu nasib demi kehidupan yang lebih baik.

Kebanyakan mereka berprofesi sebagai buruh migran atau tenaga kerja Indonesia, di mana sehari-hari melakukan pekerjaan kasar. Gaji yang mereka terima memang tidak seberapa, namun jika dikonversi ke rupiah maka nilainya menjadi cukup besar.

Itu sebabnya, para TKI di negara tersebut sangat detail mengenai pengeluaran, termasuk biaya yang dikenakan saat mengirim uang ke kampung halaman.

Hal itu yang menjadi salah satu sorotan seorang YouTuber asal Indonesia, Nikmatul Rosidah saat bersama suami hendak membuka rekening di Kantor BNI Cabang Hong Kong.

“Saya sekarang sudah ada di BNI Gallery Hall Hong Kong, tempatnya adem, luas, nyaman banget,” ujarnya, dikutip Sabtu 26 Juni 2021. 

Salah satu hal yang membuat ia terkesima, yakni sudah adanya pelayanan membuka rekening secara online. Jadi, calon nasabah tidak perlu lagi repot datang ke kantor cabang.

“Bisa booking online terlebih dahulu di e-form, langsung mendapatkan buku tabungan dan bisa transaksi lewat BNI Mobile Banking,” tuturnya. 



General Manager BNI Hong Kong, Wan Andi Aryadi mengklaim bahwa kantornya tersebut memiliki perizinan yang paling lengkap, sehingga semua jenis transaksi bisa dilayani.

Hal lain yang tidak kalah menarik, yakni tarif yang dikenakan untuk transfer atau pengiriman uang adalah yang paling murah. Serta, adanya fasilitas bagi pengusaha Indonesia untuk bisa mengekspor produk ke Hong Kong maupun sebaliknya.

“Transfer lewat ATM BNI termurah sedunia, karena transfer sesama BNI dari Hong Kong ke Indonesia itu gratis,” ungkap Andi. 


Sumber: https://www.viva.co.id/digital/digilife/1383013-youtuber-ini-takjub-saat-buka-rekening-di-hong-kong

LihatTutupKomentar