Sedih, Seorang Ibu Menangis Terisak karena Dituntut Anak Kandung ke Pengadilan Soal Harta Warisan


Foto: Tangkapan layar video seorang ibu menangis terisak saat mengadukan dirinya dituntut ke pengadilan oleh anak kandungnya karena soal harta warisan. 

Detik Kabar - Belum lama ini beredar di media sosial, sebuah video yang menampilkan seorang ibu menangis terisak-isak mengadukan permasalahan yang sedang menimpanya. 

Wanita paruh baya yang berasal dari salah satu desa di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan ini menangis karena dituntut oleh anak kandungnya sendiri ke pengadilan.

Disebut-sebut, persoalannya karena permasalahan harta warisan.

Penelusuran Serambinews.com, video tersebut awalnya diunggah oleh akun Facebook Salman Al Faiz pada Jumat (25/6/2021) lalu, bersama dengan sejumlah foto dan video lainnya saat sang ibu sedang mengadukan nasibnya pada seseorang.

Di Facebook, video unggahan Salman Al Faiz itu telah ditonton sebanyak 46 ribu tayangan dan baru-baru ini menyebar di media sosial lainnya, seperti Instagram.

Dalam video viral tersebut, ibu yang mengenakan gamis dan kerudung panjang berwarna hitam itu terlihat duduk di atas kursi saat berbicara dengan seorang pria yang dia temui di sebuah ruangan.

Sambil menangis, dia pun menceritakan permasalahan yang kini tengah dia hadapi.

Dikatakan olehnya, bahwa saat ini dia sedang dalam tuntuan sehingga mendatangi pria yang juga diduga merupakan pemilik akun Facebook Salman Al Faiz untuk meminta perlindungan.

"Hari ini saya kedatangan tamu seorang ibu yang digugat anak kandungnya persoalan warisan. memilukan dan memalukan anak kandung membuat ibu kandungnya kesana kemari mencari perlindungan," tulis keterangan unggahan, seperti dikutip Serambinews.com, Senin(28/6/2021).

"dituntut anak kandung urusan warisan, saat ini sang ibu sedang dalam tuntutan dari anak kandung di pengadilan," sambungnya.

Adapun harta warisan yang membuat sang ibu digugat ke pengadilan yakni persoalan tanah.

Saat ditanyai, sang ibu yang belum diketahui identitasnya itu menyebutkan, bahwa tanahnya itu sesuai perjanjian awal dibagi jadi dua bagian.

Dirinya sendiri juga diminta untuk bekerja di tanah tersebut dengan imbalan perjanjian itu.

"Padahal dia yang suruh saya kerja dengan perjanjian bagi dua,"

"Perjanjian pertama bagi dua. Bahkan sudah tiga kali diambil sama terakhir anaknya, masih baik. Kenapa baru saat-saat sekarang. Kemana kamu nak selama puluhan tahun," cerita sang ibu dalam isak tangisnya.

Tangisnya semakin tak tertahankan.

Dia bahkan mempertanyakan apa kesahalannya pada pria yang dia temui itu.

Meski sakit dengan perlakuan yang dia terima saat ini, sang ibu mengaku tetap selalu mendoakan anaknya dalam setiap doa yang dia panjatkan.

Mengenai permasalahan saat ini, diakuinya bukanlah soal harta yang ingin dia perjuangkan.

Akan tetapi, dia hanya ingin memperjuangkan jerih payah dan keringatnya selama ini.

"Bukan warisan yang saya tuntut pak, hasil keringat saya," katanya.

"Satu-satunya saya perempuan, siang saya bawa tangki (di gendong di pundak) sore baru saya pulang. Saya pulang menjual es. Kalau malam menjual es kalau siang saya suruh anak-anak menjual, untuk menambah penghasilan saya pak.

"Saya dituduh-tuduh begini ya ampun, ya Allah," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui pasti apa penyebab sang anak sampai tega menuntut ibunya tersebut.

Begitu pula proses tuntutan tersebut yang masih belum diketahui bagaimana kelanjutannya.

Serambinews.com pada Senin (28/6/2021) sudah mencoba menghubungi pemilik akun Facebook yang mengunggah video tersebut, namun hingga saat ini belum ada balasan.

Sementara itu, pemilik akun Facebook Salman Al Faiz dalam keterangan postingannya menuliskan, bahwa dirinya tidak berbicara soal mana yang salah benar terkait permasalahan dalam video yang dia unggah tersebut.

Hanya saja, dirinya merasa heran sampai hari ini masih saja ada seorang anak yang tega menuntut ibunya sendiri.

Padahal, ibu lah yang sudah melahirkan dan membesarkan anak-anaknya dengan susah payah. (Serambinews.com/Yeni Hardika)

Sumber:  https://aceh.tribunnews.com/2021/06/28/sedih-video-ibu-menangis-terisak-karena-dituntut-anak-kandung-ke-pengadilan-soal-harta-warisan

LihatTutupKomentar