Sebelum Meninggal Terbakar, Ibu Berkursi Roda Sempat Menghubungi Anak Meminta Tolong
Foto: Zailah merupakan anak kedelapan dari 11 abang-beradik, ia menerangkan menerima panggilan ponsel dari ibunya pada pukul 10:30 pagi, Senin (7/6/2021). (TWITTER @bernamadotcom)

Detik Kabar, KUALA TERENGGANU - Ibu berkursi roda menjadi korban dari kebakaran rumah yang terjadi di Kampung Losong Haji Su, Kuala Terengganu Malaysia.

Ibu tersebut meninggal karena terjebak dalam rumah. 

Melansir dari Bernama, Senin (7/6/2021) anak korban bernama Zailah Jusoh (47) sempat menerima panggilan ponsel dari ibunya. 

Kejadian tersebut menyebabkan ibunya yang bernama Fatimah Mohd (79) dan melukai ayahnya bernama Jusoh Muda (83).

Zailah merupakan anak kedelapan dari 11 abang-beradik, ia menerangkan menerima panggilan ponsel dari ibunya pada pukul 10:30 pagi, pada hari Senin (7/6/2021). 

Saat menerima panggilan tersebut, Zailah menyangka ada sesuatu yang terjadi dengan ayahnya.

"Saat ibu menghubungi minta tolong, saya bertanya kenapa dan apa yang terjadi, apakah ayah jatuh? tetapi tidak ada jawaban.

Saya kemudian langsung bergegas untuk kembali ke rumah dan melihat petugas pemadam kebakaran sedang berusaha memadamkan api.

"Ayah berada di depan rumah dengan keadaan kaki cedera," sebutnyanya.

Ia tinggal di Kampung Kubang, sehingga membutuhkan waktu sekitar 10 menit menuju ke lokasi kejadian.

Zailah menyebut bahwa ibunya mengalami masalah pada tulang punggung semenjak sembilan tahun yang lalu.

Ia terpaksa menggunakan kursi roda untuk bergerak, saat kejadian kebakaran, korban sulit menyelamatkan diri karena keterbatasan bergerak.

Kondisi Zailah ketika ditemui awak media terlihat sangat sedih dengan kejadian yang menimpa ibu kandungnya, ia menyebut terakhir bertemu dengan ibunya pada hari Sabtu (5/6/2021).

Ibunya sering menghubungi untuk meminta dibelikan barang belanjaan dapur.

Sementara itu, Ketua Pemadam Kebakaran Malaysia kawasan Terengganu, Md Hilman Abd Rashid mengatakan jenazah korban berhasil di temukan.

Jenazah berhasil ditemukan setelah api berhasil dipadamkan sepenuhnya oleh petugas.

Korban ditemukan berada di atas tanah.

"Korban yang sudah lanjut usia tidak dapat menyelamatkan diri, ketika kejadian ia percayai terjatuh dan kayu-kayu di rumah runtuh dan menimpa dirinya," terangnya. (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/06/08/sebelum-meninggal-terbakar-ibu-berkursi-roda-sempat-menghubungi-anak-meminta-tolong

LihatTutupKomentar