Mayat Pria di Pondok dalam Kebun Sawit Sudah 6 Hari Meninggal, Ditemukan Nenek Korban Saat Mendodos


Foto: Dok Polres Lhokseumawe

Jasad pria yang ditemukan tewas di sebuah pondok dalam kebun sawit di Desa Sido Muliyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara dievakuasi ke rumah sakit, Kamis (24/6/2021). 

Detik Kabar, LHOKSEUMAWE – Natini (61), tak menyangka saat melihat cucunya dalam kondisi terbaring dan sudah menjadi mayat di pondok perkebunan sawit miliknya di Dusun Karang Rejo, Desa Sido Muliyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara pada Kamis (24/6/2021).

Natini cukup syok saat menemukan cucunya berinisial RI (16), yang merupakan pelajar sudah terbujur kaku dalam pondok di dalam kebun sawit miliknya.

Kejadian ini membuat heboh warga sekitar desa setempat karena ada temuan sosok mayat pria yang kondisi badanya sudah menghitam.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com menyebutkan, pada Kamis (24/6/2021) pada pukul 08.00 Wib, Natini  saat itu hendak mendodos atau memanen buah sawit.

Lalu, Natini sang nenek korban tiba-tiba mencium bau menyengat di sekitar pondok miliknya  yang berada di dalam perkebunan kelapa sawit tersebut.

Kemudian nenek korban mencoba mendekati tempat bau menyengat tersebut untuk memastikan asal mula bau.

Setelah dilakukan pengecekan ternyata terdapat sesosok mayat laki laki yang merupakan cucunya sendiri.

Kemudian Natini memberitahukan kejadian tersebut kepada Sujani Usman (41), yang tak lain adalah orangtua korban.

Mendengar kabar itu, tepat pukul 08.30 WIB, ayah kandung korban langsung menuju ke kebun sawit milik orangtuanya untuk memastikan jenazah anak kandungnya yang sudah meninggal tersebut.

Dan ternyata benar, setelah sampai di lokasi sontak saja ayah korban kaget dan histeris melihat jenazah anaknya telah membusuk yang diperkirakan sudah meninggal 6 hari lalu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto membenarkan penemuan mayat pria tersebut.

"Mayat pria itu adalah Ridatul Ikram, umur 16 tahun, pekerjaan pelajar, alamat Dusun Karang Rejo, Desa Sido Muliyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara," kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto kepada Serambinews.com, Kamis (24/6/2021).

Kapolres menambahkan, jenazah telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia untuk dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut.

“Diduga korban meninggal akibat bunuh diri. Untuk info lebih lanjut, masih menunggu hasil pemerikasaan di RSU Cut Meutia,” demikian AKBP Eko Hartanto. 

Heboh temuan mayat pria

Warga Sido Muliyo, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara dihebohkan dengan penemuan mayat pria di sebuah pondok milik Natini (61).

Mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut ditemukan sudah terbujur kaku di sebuah pondok dalam kebun sawit.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto membenarkan penemuan mayat pria tersebut.

“Benar telah ditemukan mayat pria di sebuah pondok kawasan kebun sawit milik warga,” kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto kepada Serambinews.com, Kamis (24/6/2021).

Kapolres mengatakan, pihaknya telah menurunkan tim dari Polres Lhokseumawe untuk mendatangi TKP guna melakukan identifikasi dan pemeriksaan mayat.

“Lokasi temuan mayat juga sudah diberikan garis polisi atau police line guna memudahkan tim bekerja,” terangnya.

Selanjutnya, jenazah dibawa ke RSU Cut Meutia untuk dilakukan otopsi dan pemeriksaan lebih lanjut oleh polisi dan pihak rumah sakit.

“Diduga korban meninggal akibat bunuh diri. Untuk info lebih lanjut masih menunggu hasil pemerikasaan di RSU Cut Meutia,” demikian AKBP Eko Hartanto.(*)

Sumber:  https://aceh.tribunnews.com/2021/06/25/mayat-pria-di-pondok-dalam-kebun-sawit-sudah-6-hari-meninggal-ditemukan-nenek-korban-saat-mendodos

LihatTutupKomentar