Kisah Cristiano Ronaldo: Dulu Tak Punya Mobil, Sekarang Tak Ingat Punya Berapa Mobil
Foto: Mobil mewah Cristiano Ronaldo (Instagram Cristiano Ronaldo)

Detik kabar, Jakarta - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepakbola yang tak banyak mikir untuk urusan beli mobil mahal. Saat ditanya berapa jumlah mobilnya saat ini, dia bilang tak tahu.

Di antara pesepakbola paling kaya di dunia saat ini, rasanya tak ada yang bisa menyaingi koleksi mobil Ronaldo.

Dengan gaji besar yang dia terima dari Juventus dan pemasukan berlimpah yang datang dari sponsor dan beragam endorsmen, membelanjakan mobil ratusan juta euro tak masalah buatnya.

Sudah banyak diulas soal koleksi mobil Ronaldo. Yang belum lama ini ramai di media adalah tentang pemilik lima Ballon d'Or itu membawa pulang tujuh mobil mewahnya dari Turin ke Portugal. Itu terkait isu dia akan meninggalkan Juventus.

Adapun mobil-mobil mahal yang dipunya Ronaldo di antaranya Bugatti Chiron, SUV Brabus G V12 900 "1 of 10", Ferrari F12td, Mercedes-AMG S-Class Coupe, Lamborghini Aventador, Rolls-Royce Cullinan, Chevrolet Camaro, Range Rover Sport, Mercedes-AMG GLE 63, Bentley Continental GT dan McLaren MP4-12C.

Ronaldo meraih kesuksesan tersebut dengan kerja ekstra keras. Dia memang lahir dari keluarga miskin di wilayah Madeira, Portugal.



Dalam sebuah wawancara pada 2020, Ronaldo ditanya soal mobil yang dimiliki ayahnya ketika dia masih kecil.

"Berapa banyak mobil yang ayahmu punya saat kamu berumur lima tahun?," tanya Jonathan Ross dalam program Jonathan Ross Show.

"Dia (ayah saya) punya banyak mobil, (tapi) kecil-kecil. Di rumah," kata Ronaldo sambil tertawa. "Itu mainan," lanjutnya.

"Apakah dia punya mobil sungguhan?" lanjut Ross.

"Tidak..tidak..," jawab Ronaldo singkat.


Jonathan Ross kemudian berlanjut ke pertanyaan lain. "Berapa banyak mobil yang kamu punya sekarang?"

Ronaldo tak langsung menjawab pertanyaan tersebut. Dia malah tertawa, untuk sesaat kemudian menjawab, "Saya tidak tahu" sambil tersenyum.

Jawaban Ronaldo itu mengundang tawa dari penonton. Ronaldo sendiri cuma bisa tersenyum tersipu.

Beberapa netizen menyebut Ronaldo sebenarnya berupaya merendah dengan tidak menyebut jumlah mobilnya. Namun jawaban 'Saya tidak tahu' malah menunjukkan kalau dia sesungguhnya punya mobil dalam jumlah banyak.

Meski hidup dalam kemewahan, Ronaldo memang dikenal punya sikap rendah hati. Dia banyak menyalurkan bantuan melalui berbagai organisasi.

Salah satunya saat dia diminta menyumbangkan sepatunya untuk dilelang demi mengumpulkan dana operasi seorang anak yang mengalami gangguan otak. Alih-alih memberikan sepatunya, Ronaldo malah memilih membiayai operasi tersebut sepenuhnya. 


Sumber: https://oto.detik.com/profil/d-5622989/kisah-cristiano-ronaldo-dulu-tak-punya-mobil-sekarang-tak-ingat-punya-berapa-mobil?tag_from=wpm_nhl_16

LihatTutupKomentar