Kelahiran Lilibet Diana, Bayi Cantik Meghan Markle dan Harry Disambut Bahagia oleh Ratu Elizabeth
Foto: ILUSTRASI - Sebuah foto yang dirilis Duke dan Duchess of Sussex pada 8 Mei 2019 memperlihatkan Pangeran Philip (kiri), Ratu Elizabeth, Pangeran Harry, Meghan Markle dan ibunya Doria Ragland memandangi bayi Meghan yang diberi nama Archie Harrison Mountbatten-Windsor. (AFP/CHRIS ALLERTON /SUSSEXROYAL/DUKE AND DUCHESS OF SUSSEX)

Detik Kabar - Pangeran Harry dan Meghan Markle tengah berbahagia karena baru saja menyambut anak kedua dan diberi nama Lilibet Diana.

Tak lama setelah pengumuman itu, keduanya menerima ucapan selamat atas kelahiran anak dari Ratu Elizabeth dan seluruh keluarga kerajaan.

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu. Mereka sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata juru bicara Istana Buckingham dikutip Kompas.com dari People, Senin (7/6/2021).

Pangeran William dan Kate Middleton juga membagikan pesan ucapan selamat terpisah di akun Instagram resmi mereka.

"Kami semua senang dengan kabar gembira atas kedatangan bayi Lili. Selamat untuk Harry, Meghan, dan Archie," demikian pernyataan keterangan tertulis Instagram mereka.

Dalam pengumuman mereka, Meghan dan Harry mengabarkan, putrinya lahir pada Jumat, (7/6/2021) pukul 11.40 di Rumah Sakit Santa Barbara Cottage di Santa Barbara, CA.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu lahir dengan selamat dan memiliki berat 7 lbs 11 oz.

Lili diambil dari nama nenek buyutnya, Ratu Elizabeth, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet.

Nama tengah Diana dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercinta, The Princess of Wales.

Harry dan Meghan juga berbagi pesan manis di situs web Archewell Foundation mereka.

"Pada 4 Juni, kami diberkati dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," tulis mereka.

"Terima kasih atas kebaikan dan dukungan Anda yang tidak ada habisnya dan sangat istimewa ini untuk keluarga kami," lanjutnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ratu Elizabeth dan Keluarga Beri Selamat untuk Anak Kedua Pangeran Harry serta Meghan Markle"

LihatTutupKomentar