Kakek Niat Bantu Gadis Disabilitas, Namun Diteriaki Penculik sampai Ditarik dari Mobil


Foto: Melansir dari Malaysia Gazette, Sabtu (26/6/2021) setelah dilakukan penyelidikan, tidak ada unsur penculikan yang dilakukan seorang kakek berusia 80 tahun terhadap perempuan pengidap disabilitas yang terjadi di Kuala Lumpur, Sabtu (26/6/2021). 

Detik Kabar - Seorang kakek berniat membantu seorang gadis disabilitas namun dianggap telah melakukan penculikan viral di media sosial.

Kakek ini dianggap melakukan penculikan terhadap gadis disabilitas, sehingga orang tua gadis itu sempat membuat laporan polisi.

Melansir dari Malaysia Gazette, Sabtu (26/6/2021) setelah dilakukan penyelidikan, tidak ada unsur penculikan yang dilakukan seorang kakek berusia 80 tahun terhadap perempuan pengidap disabilitas yang terjadi di Kuala Lumpur, Sabtu (26/6/2021).

Perempuan tersebut sebelumnya dianggap telah dibawa lari oleh kakek berusia 80 tahun.

Ketua Polis Daerah Gombak ACP Zainal Mohamed Mohamed menjelaskan kejadian.

Menurutnya, remaja berusia 16 tahun ini yang menghentikan mobil yang sedang berjalan di lokasi, saat itu ia sedang berjalan seorang diri tanpa sepengetahuan ibunya.

Saat kejadian, pada pukul 09:00 pagi, ibu korban sedang membeli sarapan dan mobil yang dikendarai oleh pria lanjut usia ini sempat berhenti karena gadis ini menghentikan kendaraan.

Karena dihentikan demikian, ia berpikir gadis ini meminta bantuan, sehingga mempersilahkannya untuk menaiki mobil.

"Pria ini mengizinkan gadis ini naik karena berpikir ia sedang mencari pertolongan.

Ibu gadis ini berusia 54 tahun, ia menyadari ketidakhadiran putrinya dan bertanya kepada orang sekitar, setelah beberapa saat bertanya pada warga, ia akhirnya mendapat info anaknya mengikuti seorang pria naik mobil," jelas pihak berwajib.

Beberapa kerabat ibu remaja telah mengunggah kejadian tersebut di beberapa grup WhatsApp.

Sehingga mobil yang membawa putrinya ditemukan oleh masyarakat di Saujana Rawang, sekitar pukul 12.30 siang (kemarin-red).

"Orang tua menemukan anaknya selamat dan tidak ada luka yang terjadi.

Penyelidikan lebih lanjut menemukan bahwa pria yang diduga melarikan remaja itu tidak yakin akan membawa kemana remaja itu, karena ia hanya diam sampai mobil pria itu dihentikan oleh beberapa anggota masyarakat di sekitar Saujana Rawang," katanya.

Ia mengatakan, penyidikan kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan kasus penculikan dan ibu korban yang membuat laporan polisi atas kasus tersebut telah mencabut laporan polisi yang sebelumnya tergolong kasus Orang Hilang. 

Video keluarga menghentikan mobil seorang kakek karena diduga menculik remaja disabilitas juga mendapat perhatian dari pengguna media sosial. 

Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @FareezAzmann, diunggah pada hari Sabtu (26/6/2021) sampai hari ini Minggu (27/6/2021) videonya telah disaksikan lebih dari 600 ribu tayangan dan mendapat berbagai respon dari pengguna medsos. 

Pada akun tersebut, @FareezAzmann juga menjelaskan bahwa dugaan penculikan adalah tidak benar, karena kakek itu tidak berniat menculik, melainkan berniat mengantarkan gadis itu ke tempat tujuannya, namun tidak kunjung sampai karena gadis disabilitas ini tidak berbicara apapun setelah naik ke mobil. (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/06/29/kakek-niat-bantu-gadis-disabilitas-namun-diteriaki-penculik-sampai-ditarik-dari-mobil

LihatTutupKomentar