Heboh Pengakuan Warga Bertemu Makhluk Berbulu Lebat dan Berbau Busuk, BKSDA Pasang Kamera Trap
Foto: Petugas BKSDA Resor Agam saat memasang kamera trap di lokasi kemunculan beruang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Sabtu (5/6/2021). 

Detik Kabar - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kabupaten Agam, Sumatera Barat turun tangan terkait laporan warga yang mengaku melihat makhluk aneh.

Sebelumnya petugas mendapatkan laporan dari warga jika mereka bertemu dengan makhluk yang berjalan seperti manusia.

Selain itu, makhluk misterius ini juga berbau busuk.

Kepala BKSDA Resor Agam, Ade Putra membenarkan adanya laporan tersebut.

Ia menjelaskan, makhluk misterius tersebut muncul di Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan Agam.

Untuk memastikan itu, petugas BKSDA Resor Agam memasang kamera trap di Kabupaten Agam, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (5/6/2021).

"Pasca kemunculan makhluk tersebut, kami memasang sebanyak 3 kamera trap atau kamera penjebak di lokasi munculnya," kata Ade Putra.

Kata dia, orang yang melapor dan menyampaikan bahwa ada beberapa warga bertemu makhluk misterius bernama Khirul Amri.

Selain itu, warga yang melapor juga menyampaikan adanya temuan beberapa jejak di beberapa titik.

"Tujuan pemasangan sendiri adalah untuk mendapatkan gambaran visual makhluk yang sudah menghebohkan warga nagari ampek koto palembayan itu," ujarnya.

Berdasarkan hasil identifikasi Resor KSDA Agam beberapa waktu lalu, diduga mahkluk itu adalah jenis satwa beruang madu (helarctos malayanus) yang sedang melintas.

"Sedangkan keterangan warga menyebutkan makhluk itu berjalan seperti manusia, berbulu lebat dan berbau busuk. Hal ini menyebabkan warga mengkaitkannya dengan kejadian gaib," katanya.

Terkait isu yang beredar di masyarakat tentang makhluk gaib, pihaknya tidak mau berkomentar dan tetap kepada kesimpulan hasil identifikasi lapangan.

"Karena kami telah mengamati tanda-tanda keberadaan satwa berupa jejak dan cakaran yang ditemukan di lokasi kemunculan," katanya.

Ia menjelaskan, sebelumnya warga yang pernah bertemu bernama Syofian (55) yang tinggal di Gantiang, Jorong Pasa Palambayan, Nagari IV Koto Pelembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumbar.

Kata dia, Sofian (55) mengakui dua kali bertemu dengan makhluk misterius saat melihat ternak sapi di belakang rumahnya pada malam hari.

"Keterangannya, makhluk itu bertemu dalam jarak lima meter dan langsung menghilang sekitar 30 meter dari lokasi pertama ditemukan," katanya.

Selain itu, kata dia, warga lainnya juga mengaku melihat dari jejak makhluk tersebut di pematang sawah pada Selasa (25/5/2021).(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 'Warga Ngaku Lihat Makhluk Aneh, Berjalan Seperti Manusia & Berbau Busuk, BKSDA Agam Turun Tangan' 

LihatTutupKomentar