Drama COD, Ibu Ini Ngamuk Datangi Kurir hingga Mencak-mencak Gegara Minta Uang Dikembalikan


Foto: Ibu paruh baya ngamuk datangi kurir COD hingga mencak-mencak minta uang dikembalikan terjadi di Desa Baru, Ranah Batahan, Kab. Pasaman Barat, Sumatera Barat baru-baru ini. 

Detik Kabar - Masalah pengiriman paket dengan sistem Cash on Delivery atau COD kembali menambah daftar panjang drama antara kurir COD dan pembeli, dalam kasus belanja online.

Setelah sebelumnya sejumlah kurir menerima perkataan kasar hingga diancam menggunakan senjata tajam.

Kali ini, seorang kurir COD yang tengah bersitirahat didatangi oleh seorang ibu paruh baya sembari histeris menuntut uangnya dikembalikan.

Drama kurir COD dan pembeli wanita itu terekam dalam sebuah video, lalu diunggah akun Twitter @txtdrkurir pada Jumat (18/6/2021).

Dalam video tersebut, dikatakan jika ibu tersebut telah melakukan transaksi COD sehari sebelumnya.

Namun, lantaran paket yang diterima tidak sesuai, keesokan harinya ia mendatangi tempat kurir COD beristirahat karena tak paham dengan sistem COD dan risikonya.

Dalam keterangan video, lokasi kejadian terjadi di Desa Baru, Ranag Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Ibu tersebut tak terima jika barang yang dibelinya dari salah satu platform belanja online sangat berbeda dengan kenyataan.

Bukannya mengajukan pengembalian barang ke toko online, keesokan harinya ibu tersebut langsung mendatangi dua orang pria yang disebut sebagai kurir COD.

Awalnya kurir COD itu terlihat sedang duduk dan tengah menikmati istirahat siangnya.

Tampak mengejutkan, setelah tiba, ibu tersebut langsung berdiri di depan kurir hingga histeris menuntut uang yang telah dibayarkannya kepada pihak kurir COD segera dikemablikan.

"Mau ambil duitku. Panggil polisi pun ngakpapa, PENIPUAN! PENIPUAN!," ucapnya histeris sembari menunjuk-nunjuk barang pesanannya.

Mendegar sang ibu teriak-teriak, kurir COD yang tengah duduk santai sembari menikmati sebatang rokoknya lantas menyarankan agar segera mengajukan komplain ke toko online dimana tempat ia membeli barang tersebut.

"Ke Laza**anya lah kak, aku kan kurir," usul kurir COD.

Bersikeras tidak mau mengajukan komplain ke toko online, ibu yang mengenakan baju tunik berwarna hijau itu tetap tetap bersikeras menuntut kurir COD mengembalikan uangnya.

"Gak! La*a*a A*j**g!Mana? 150, 115 ribu lagi itu uangnya! Mana duitku? Mana duitku? Mana duitku!!! Penipuan, penipuan!" ucapnya sembari melempar paket yang telah dibelinya.

"Mana duitku, mana duitku!! Haram kalian pakai duitku itu ya," ucapnya lagi.

Menyikapi hal tersebut, kurir COD tetap berusaha menjelaskan dengan sabar kepada ibu tersebut. Ia mengatakan jika kurir hanya bertugas mengantarkan barang.

"Kan aku kemarin cuma ngantar kak, kakak komplaine ke tokonya," ucap kurir COD.

"Ya nggak bisa, barangnya kan masih utuh lho pak, apa salahnya uang dikembalikan dulu," celetuk si ibu menolak.

Tak tahan menyikapi sikap si pembeli, kurir COD lantas menghubungi rekannya untuk menjelaskan sistem sistem COD kepada ibu tersebut.

Saat berbincang melalui ponsel, wanita itu tetap menuntut agar uangnya dikembalikan oleh kurir COD.

Video tersebut lalu berakhir di menit ke 2:16, banyak warganet menilai jika ibu tersebut tidak mengerti dengan sistem dan risiko COD.

"Dan terjadi lagi kisah lama yang terulang lagi lagi dan lagi. Hapus aja sistem COD, kasian kurir jadi sasarannya," komentar netizen.

"Dan terjadi lagi, orang go**** pakai transaksi COD," komentar netizen dengan emoji tertawa.


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/06/19/drama-cod-ibu-ini-ngamuk-datangi-kurir-hingga-mencak-mencak-gegara-minta-uang-dikembalikan

LihatTutupKomentar