Dituduh Praktikkan Ilmu Hitam, Rumah dan Sepeda Motor Jadi Sasaran Amuk Massa di Aceh Singkil


Foto: Rumah milik GT di Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil, diduga dirusak massa, Minggu (20/6/2021) malam 

Detik Kabar, SINGKIL - Amuk Massa terjadi di Desa Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Minggu (20/6/2021) malam. Sasarannya rumah milik GT (60) di desa terpencil itu dirusak. Massa juga membakar satu unit sepeda motor.  Pemicunya, GT dituding menganut dan mempraktikkan Ilmu Hitam.

Tudingan itu menguat ketika warga mengklaim menemukan bukti pendukung berupa kertas berisi mantra dan tanah yang diduga dari kuburan, serta kayu relief.

Tak ayal pada malam hari massa datang beramai-ramai melempari rumah kayu tempat tinggal GT hingga rusak. Tak puas hanya itu sepeda motor juga turut dibakar hingga jadi tontonan.

Camat Danau Paris, Zulhelmi membenarkan informasi tersebut. "Benar cuma kronologisnya saya belum tahu," kata Zulhelmi, Senin (21/6/2021).

Menindaklanjuti kejadian tersebut Zulhelmi, menyatakan segera melakukan pertemuan dengan unsur Muspika Danau Paris.

Sementara itu GT tidak sempat jadi sasaran amuk masa lantaran diamankan perangkat Desa Situban Makmur, sebelum dijemput polisi guna mencegah hal tak diinginkan. 

Situban Makmur, merupakan perkampungan kecil di daerah terpencil yang berada di tengah perkebunan kelapa sawit. Dari Singkil, ibu kota Aceh Singkil berjarak 2 sampai 3 jam. 

Medan jalan menuju lokasi juga sulit. Sehingga kejadian tersebut lambat diketahui publik.

Sementara itu pihak kepolisian yang coba dikonfirmasi kejadian tersebut belum berhasil.(*)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/06/21/dituduh-praktikkan-ilmu-hitam-rumah-dan-sepeda-motor-jadi-sasaran-amuk-massa-di-aceh-singkil

LihatTutupKomentar