Cara Irjen Panca Ungkap Kasus Penembakan Wartawan di Simalungun
Foto: Kapolda Sumut, Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak. (Putra Nasution/VIVA.)

Detik Kabar – Polisi berjanji akan mengusut tuntas kasus penembakan yang menewaskan Mara Salem Harahap, 42, seorang jurnalis di dekat rumahnya di kawasan Hutan VII, Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu, 19 Juni lalu.

Jenderal bintang dua itu mengaku sudah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja untuk memburu pelaku.

"Tim sudah bergerak, saya juga baru selesai cek lokasi kejadian. Mohon doanya semoga cepat terungkap," kata Panca saat dihubungi, Minggu, 20 Juni 2021.

Seperti diketahui, Pemimpin Redaksi media lokal di Simalungun Mara Salem Harahap ditembak orang tak dikenal hingga tewas. Korban ditembak saat berada di dalam mobil tidak jauh dari rumahnya di Dusun VII, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas. Disekujur tubuh korban menurut informasi ditemukan luka tembak seperti di paha kiri dan di bawah perut.

Mara Salem diduga dibunuh karena media online miliknya kerap memberitakan dugaan penyelewangan yang dilakukan pejabat BUMN, maraknya peredaran narkoba dan judi di Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Dia juga kerap memberitakan bisnis hiburan malam yang diduga melanggar aturan. 


Sumber: https://www.viva.co.id/berita/kriminal/1381397-cara-irjen-panca-ungkap-kasus-penembakan-wartawan-di-simalungun?utm_source=section=terpopuler&utm_medium=articles&utm_campaign=Terpopuler

LihatTutupKomentar