Berhati Mulia! Abang dan Adik Jual Mangga di Pinggir Jalan, Bantu Ibunya untuk Dapatkan Uang


Foto: Menurut pengakuan dua orang anak pada video, mereka melakukan aktivitas menjual mangga demikian untuk membantu ibu mereka. 

Detik Kabar -- Seorang pengguna TikTok Khaeirul Anuar, yakni pengguna TikTok yang berasal Malaysia membagikan sebuah video memperlihatkan abang beradik berjualan mangga di pinggir jalan untuk membantu orang tua.

Menurut pengakuan dua orang anak pada video, mereka melakukan aktivitas menjual mangga demikian untuk membantu ibu mereka.

Khaeirul Anuar tidak menjelaskan secara rinci mengenai lokasi anak-anak tersebut.

Karena sebutnya ia sedang melakukan perjalanan dan melihat dua orang anak-anak melambaikan tangan.

Melihat lambaian tangan tersebut, Khaeirul Anuar yang sedang melakukan perjalanan dengan istrinya berhenti dan melihat lebih dekat anak-anak penjual mangga.

Khaeirul Anuar turut memberikan THR dalam amplop lebaran kepada dua anak ini sekaligus memberikan uang mangga.

Anak-anak tersebut terlihat sangat ceria, dengan pemberian dari Khaeirul Anuar.

Postingan ini diunggah pada hari Minggu (30/5/2021), sampai hari ini Senin (31/5/2021) videonya telah disaksikan hampir 450 ribu tayangan.

"Berat mata memandang, berat lagi bahu memikul, insyaAllah sama-sama kita membantu sesuai kemampuan," tulisnya pada postingan.

Pada video juga dijelaskan, Khaeirul Anuar tersentak melihat dua anak melambai di pinggir jalan.

"Terlihat dua anak sedang melambai-lambai kendaraan, aku berhenti melihat mereka.

Mereka lalu datang mendekati mobil dan ternyata mereka menjual buah mangga.

Aku bertanya mengapa menjual mangga di tepi jalan begini, karena berbahaya, mereka menjawab ingin membantu ibu mencari uang, teringat pada anak-anaku.

Semoga menjadi anak yang sholeh dan sholehah," tulisnya pada video.

Khaeirul Anuar juga memposting video lainnya, memperlihatkan ia bersama istri kembali mendatangi lokasi tinggal anak-anak penjual mangga untuk mengantarkan beberapa bantuan.

Tidak semua orang bernasib baik, boleh jadi bagi sebagian orang mudah untuk mendapatkan makanan kala lapar.

Namun bagi sebagian orang untuk mendapatkan makan sehari saja merasa kesulitan.

Sehingga mereka yang bernasib tidak seberuntung orang berpenghasilan tetap berupaya mencari peruntungan rezeki dengan berbagai cara usaha.

Hal demikian yang diperlihatkan oleh abang beradik yang berasal dari Malaysia, mereka duduk di pinggir jalan melambai-lambai pengguna jalan untuk membeli barang dagangnya mereka berupa mangga.

Awalnya kedua anak ini terlihat kelelahan, namun ketika diberikan amplop THR dan uang membeli mangga, wajah mereka berubah menjadi riang.

Video yang dibagikan mendapat perhatian dari pengguna medsos.

Ramai yang mendoakan Khaeirul Anuar bertambah rezeki dan kepada keluarga anak bisa bertahan dengan berbagai situasi. (Serambinews.com/Syamsul Azman)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/06/01/berhati-mulia-abang-dan-adik-jual-mangga-di-pinggir-jalan-bantu-ibunya-untuk-dapatkan-uang

LihatTutupKomentar