Sebelum Meninggal Bang Sapri Teriak Kesakitan Saat Kakinya Dipijat
Foto: Sapri. (Pesbuker-ANTV)

Detik Kabar – Eko Patrio menjadi salah satu sosok yang sangat dekat dengan Bang Sapri-- komedian yang meninggal dunia akibat penyakit diabetes yang dideritanya. Sebelum Bang Sapri meninggal, Eko bercerita sempat menjenguk Bang Sapri.

Hari ini, Senin, 10 Mei 2021, Bang Sapri meninggal dunia. Cerita tentang bang Sapri semasa berjuang melawan sakit sempat diceritakan oleh Eko Patrio dan diunggah di Channel YouTube Paragram Official.

Eko bercerita, saat menjenguk Sapri, dia sempat memberikan pijatan di kaki almarhum. "Pada saat saya pijitin kakinya dia teriak kesakitan. 'Kenapa sakit?' 'Gak tahu ni sakit banget' (jawab Sapri)."

Dari keluhan Bang Sapri yang mengaku kakinya sakit, berangkat dari kaki itulah rupanya hari keenam kondisi Bang Sapri drop. Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

"Saya dapat komunikasi dari adiknya, saya dapat info dilakukan penyedotan gelembung-gelembung di kakinya, karena kalau gak dilakukan sudah menghitam ya, itu secepatnya hatus diambil tindakan," ujar Eko Patrio.

"Separa-parahnya harus diamputasi baik kaki kiri maupun kaki kanannya, mata kaki kiri dan mata kaki kanan," tambah Eko lagi.

Lewat pemeriksaan medis, Bang Sapri mengalami kadar gula darah yang tinggi. Hal inilah yang memperparah kondisi kesehatan Bang Sapri.  

"Kalau dari dokternya, saya dapat info dia punya komorbid hipertensi, tapi komorbid kan penyakit penyerta. Hipertensi, tadinya 175 jadi 125, justru problem mendasarnya dari gulanya, dari 1100 sampe 300 udah bagus artinya udah turun jauh, cuma akhirnya menyebabkan pembekuan darah baik di kaki kiri maupun kaki kanan," ujar Eko lagi.  Selengkapnya baca di halaman selanjutnya.

Seperti diketahui, Bang Sapri terjun di dunia hiburan butuh perjalanan panjang. Pria yang identik dengan kepala plontos dan gaya bicara yang ceplas-ceplos ini sebelum terjun ke dunia hiburan merupakan tukang bubur. Namun, meski menjadi tukang bubur, Sapri juga aktif sebagai anggota lenong. Setiap akhir pekan, Sapri selalu berlatih lenong. 

Dari situ, Bang Sapri memberanikan diri  mengikuti sebuah perlombaan seni. Dia pun berhasil menjadi salah satu juaranya. Penampilan Sapri berhasil memikat manajer grup Cagur.

"Terus diajak jadi figuran. Terus sempat juga main sama Bang Oppie (Kumis)," ujarnya saat di acara 'Seputar Obrolan Selebriti (SOS)', Selasa, 23 Juli 2013 silam. 


Sumber: https://www.viva.co.id/showbiz/gosip/1371757-sebelum-meninggal-bang-sapri-teriak-kesakitan-saat-kakinya-dipijat?headline=8

LihatTutupKomentar