Ritual Sekelompok Pria Tengah Malam Mengundang Perhatian, Katanya Kirim Rudal tak Terlihat ke Israel


Foto: Serang Israel, 30 Dukun Santet Indonesia Gelar Ritual Ditengah Malam, Kirim ‘Rudal Tak Terlihat’ 

Detik Kabar – Ditengah gejolak konflik Palestina-Israel yang belum mereda, membuat sejumlah negara mengambil sikapnya.

Para pemimpin dunia meminta kedua belah pihak untuk menahan diri dan menghentikan konfilk yang telah memakan korban warga sipil tersebut.

Presiden AS, Joe Biden bersama pemimpin dunia lainnya menyerukan genjatan senjata Israel dan Palestina.

Namun, seruan itu tampaknya tak digubris oleh Pasukan Pertahan Israel.

Hingga kini, Kamis (20/5/2021) Israel terus melancarakan serangannya ke Gaza untuk melanjutkan operasi sampai tujuan Israel tercapai.

Indonesia, Malaysia dan sejumlah negara lainnya mengutuk tindakan Israel yang terus membombardir Gaza sejak 10 Mei lalu itu.

Tidak hanya kecaman dalam bentuk resmi dari pemerintah, dukungan untuk Palestina juga diekpresikan masyarakat dengan cara masing-masing.

Di banyak tempat, kaum muslimin melaksanakan zikir dan doa bersama untuk keselamatan rakyat Palestina.

Mereka juga mengumpulkan sumbangan untuk dikirim ke Palestina melalui berbagai lembaga kemanusiaan.

Tapi aksi sekelompok pria yang menggelar ritual di tengah malam ini, mengundang perhatian pengguna media sosial.

Orang-orang yang menamakan diri dukun santet Indonesia ini juga mengaku tidak tinggal diam atas serangan pasukan Israel yang membombardir Gaza.

Entah dari mana para dukun santet ini memiliki ide yang dianggap lucu, bahkan tidak sampai ke akal manusia.

Dalam sebuah tayangan Youtube yang dipostingan Kang Ujang Busthomi Cirebon, ia membagikan kisah bagaimana para dukun itu membantu Palestina melawan Israel.

Di video tersebut, Kang Ujang mengatakan bahwa dirinya diundang oleh para dukun santet untuk menyaksikan ‘rudal tak terlihat’ yang akan dikirim ke Israel.

Para dukun tersebut melakukan ritual ‘penyantetan’ Israel di tengah persawahan pada tengah malam.

“Saya diundang dukun santet yang dibilangnya ada 30 (orang). Saya sudah di posisi dekat dengan mereka yang lagi ngumpul-ngumpul di sawah,” katanya.

Sayup-sayup terdengar dalam video tersebut suara tabuh gendang.

Kang Ujang kemudian berjalan menghampiri para dukun santet yang tengah bersiap-siap melakukan ritual kirim ‘Rudal Tak Terlihat’ ke Israel

Ketika Kang Ujang menanyakan apa yang mereka lakukan, salah seorang dukun santet tersebut mengatakan bahwa mereka mewakili Persatuan Dukun Nusantara (Perdanu) yang ingin membantu Palestina yang sedang diserang habis-habisan oleh Israel.

Dukun tersebut juga menyatakan bahwa mereka akan menyerang secara gaib dan sihir yang membutuhkan waktu dua hari untuk mencapai Israel. 

Saat ditanya media apa yang digunakan untuk mengirim santet ini, mereka mengatakan sudah mempersiapkan jin yang akan dikirim ke sana.

“Rudal gaib, tidak mempan (rudal Israel menghantam Gaza). Rudal itu (milik Israel) akan balik sendiri,” ujar salah seorang Dukun tersebut.

Serangkaian ritual terekam jelas sepanjang siaran langsung yang berduarsi 22 menit itu.

Diakhir video, Kang Ujang mengungkapan bahwa ini hanyalah jebakan yang katanya ingin menyantet Israel.

“Ini tu jebakan kayaknya. Kurang ajar. Omongnya pengen santet Israel. Ini kayaknya gerombolan yang dari dulu-dulu ngajak tarung tapi tidak saya ladenin,” ujarnya.

Kang Ujang pun mengajak para penonton untuk berdoa agar konflik Palestina-Israeal segera berakhir.

“Palestian dan Israel udahlah, setoplah jangan perang-perang. Kita seyogyanya hanya bisa membantu doa untuk kekuatan warga Palestina,” katanya.

Video yang diunggah pada Senin (17/5/2021) telah menjadi viral dan tersebar di berbagai media sosial.

Hingga kini, Kamis (20/5/2021), video Youtube tersebut telah ditonton lebih dari 709 ribu dan disukai lebih dari 31 ribu pengguna Youtube.

Sebagian besar warganet yang menyaksikan video tersebut merespon dengan kata-kata dan emoji lucu.

Sebagian besar orang lainnya yang menonton video tersebut berdoa agar Palestina terbebas dari penjajahan brutal Israel.

Tidak yakin apakah dukun santet ini benar-benar nyata atau tidak.

Pasukan Israel diberi ‘Lampu Hijau’

Laporan media Chennel 13 menyebut bahwa pasukan Israel diberi ‘lampu hijau’ untuk menargetkan serangan ke semua sekutu Hamas.

Itu termasuk serangan terhadapat Turki, Iran hingga negeri Jiran Malaysia.

Hal itu diungkapkan oleh Jonathan Schanzer, orang yang berpengaruh dan juga pejabat di Amerika Serikat

Pekan lalu, nama Malaysia menjadi sorotan dunia setelah sekelompok peretas dari Malaysia berhasil meretas lebih dari 120 situs Israel yang melibatkan database negara tersebut. 

Keberhasilan dan kehebatan kelompok hacker dari Malaysia secara tidak langsung telah mempengaruhi sistem keamanan siber Israel.

Tak ketinggalan adalah para warganet Malaysia yang konsisten melontarkan komentar di halaman Facebook Israel dalam mengutuk tindakan mereka terhadap Palestina.

Jonathan Schanzer dalam akun Twitter-nya, mengonfirmasi bahwa Pasukan Pertahanan Israel (IDF) diberikan 'lampu hijau' dalam menyasar sekutu Hamas termasuk Turki, Qatar, Iran hingga Malaysia.

“Channel 13 melaporkan bahwa IDF telah memberikan lampu hijau untuk menargetkan ‘semua’ operator Hamas di ‘semua’ level, baik di dalam maupun di luar Gaza. Implikasi yang jelas untuk Iran, Turki, Qatar, Malaysia, dll”, tulisnya.

Pernyataan yang dilontarkan itu pun rupanya mendapat perhatian serius dari Kementerian Dalam Negeri Malaysia tentang ancaman dari pasukan Israel. 

Menteri Dalam Negeri Malaysia, Datuk Seri Hamzah Zainudin menginformasikan kepada masyarakat agar tenang karena situasi di dalam negeri masih terkendali.

Sebelumnya, pernyataan dari Angkatan Bersenjata Malaysia di mana para peretas dari Israel siap melakukan serangan balik setelah sejumlah besar situs web dan basis data mereka diretas melalui #OpsBedil dan #OpsIsrael.

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/05/20/ritual-sekelompok-pria-tengah-malam-mengundang-perhatian-katanya-kirim-rudal-tak-terlihat-ke-israel

LihatTutupKomentar