Raja Salman dan Putra Mahkota Menyampaikan Selamat Idul FItri 1442 ke Umat Islam di Seluruh Dunia


Foto: Saudi Press Agency
Raja Salman dan Putra Mahkota Arab Saudi 

Detik Kabar, RIYADH - Raja Salman dan Putra Mahkota Mohammed bin Salman, Rabu (12/5/2021) mengirim kabel ucapan selamat kepada para pemimpin negara-negara Islam.

Dia menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442. H.

Sebagai tanggapan, raja dan putra mahkota menerima telegram serupa dari para pemimpin negara Muslim.

Dimana, mereka berterima kasih dan menyampaikan harapan baik yang tulus, lapor Saudi Press Agency (SPA).

Idul Fitri, atau Festival Berbuka Puasa, dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia setelah bulan puasa Ramadhan, yang berakhir pada Rabu (12/5/2021).

Sementara itu, Raja Salman menerima panggilan telepon dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed yang memberikan ucapan selamat Idul Fitri 1442 H.

Raja mengucapkan terima kasih kepada Sheikh Mohammed bin Zayed.

Putra Mahkota Mohammed bin Salman juga menerima panggilan serupa dari mitranya di Abu Dhabi.

Raja juga menerima telepon dari Raja Jordania Abdullah II.

Raja Salman juga menyampaikan salam kepada warga Arab Saudi dan penduduk dan Muslim di seluruh dunia atas perayaan Idul Fitri 1442 H.

Pernyataan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas Menteri Penerangan Majid Al-Qasabi atas nama raja.

Raja mengatakan Idul Fitri ini adalah kesempatan untuk mengatasi cobaan yang telah diderita dunia akibat dampak kesehatan, sosial dan ekonomi dari pandemi virus corona.

Raja Salman merasa optimis tentang langkah-langkah positif untuk mencapai stabilitas di dunia Arab, sehingga keamanan dan kemakmuran berlaku untuk semua bagian dunia.

Arab Saudi, sejak didirikan oleh Raja Abdulaziz, telah bekerja untuk menolak ekstremisme dan memerangi terorisme.

Bahkan, selalu berdiri bersama komunitas internasional untuk melayani keamanan dunia dan memulihkan perdamaian, kata raja.

Raja Salman mengatakan Kerajaan berusaha melayani dan merawat jamaah dan kunjungan untuk Haji dan Umrah di Dua Masjid Suci,.

"Kami bangga atas kontribusi putri kami dalam tim keamanan Haji dan Umrah," jelasnya.

Dia mengatakan pemerintah Arab Saudi telah mengambil beberapa langkah tahun ini.

Khususnya, memfokuskan perhatian mereka untuk melindungi mereka dan memberi mereka standar keamanan tertinggi sehubungan dengan krisis COVID-19.

“Memerangi pandemi yang menimpa dunia ini mengharuskan kita semua untuk mematuhi langkah-langkah kesehatan yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan," ujarnya.

"Termasuk jarak sosial, dan kebutuhan untuk menerima vaksin, yang akan berfungsi untuk mengimunisasi komunitas warga dan penduduk kita yang tercinta., kata raja.

Dia menambahkan Kerajaan akan terus bekerja dalam komunitas internasional untuk menghadapi epidemi ini.

Juga menekankan peran kemanusiaan Kerajaan dalam mempertahankan pencapaian dan untuk sepenuhnya mengatasi semua efek pandemi.

Raja Salman juga berterima kasih kepada mereka yang ditempatkan di dinas militer, sipil dan kesehatan karena menghabiskan Idul Fitri jauh dari keluarga mereka.(*)

Sumber:  https://aceh.tribunnews.com/2021/05/13/raja-salman-dan-putra-mahkota-menyampaikan-selamat-idul-fitri-1442-ke-umat-islam-di-seluruh-dunia

LihatTutupKomentar