Mobil Tabrak Lari Diamuk Massa, 8 Orang Jadi Korban
Foto: Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/aijohn784)

Detik Kabar, Jakarta - Sebuah mobil menjadi sasaran amuk massa di kawasan Cakung, Jakarta Timur sore tadi. Mobil itu diamuk massa lantaran kabur setelah menabrak 8 orang korban.

Kapolsek Cakung Kompol Satria Darma, menyebut peristiwa itu terjadi pada Sabtu (15/5) pukul 16.30 WIB. Kejadian berawal ketika pelaku datang ke rumah saudaranya di Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Kemudian pelaku mengambil kunci mobil milik korban (pemilik mobil-red) merk Honda Freed warna putih, yang tergantung di dinding ruang tamu tanpa sepengetahuan dan membawa kabur mobil yang sebelumnya terparkir di depan rumah," kata Satria ketika dihubungi, Sabtu (15/5/2021).

Setelah mengambil mobil tersebut, pelaku kemudian membawa mobil secara ugal-ugalan di jalan raya. Hingga akhirnya mobil tersebut menabrak pohon mangga milik warga.

"Kemudian saksi mengejar mobil yang dikendarai oleh pelaku dengan mengendarai motor sambil berteriak maling," imbuhnya.

Pelaku panik kemudian menabrak motor hingga pejalan kaki saat melintas di jembatan Banjir Kanal Timur. Setelah itu, pelaku tidak berhenti dan terus tancap gas.

"Setelah mobil yang dikendarai oleh pelaku melintas di jembatan BKT Patung Garuda warga ikut membantu mengejar pelaku, sehingga pelaku panik dan membawa mobil ugal-ugalan. Mobil yang dikendarai oleh pelaku menabrak sepeda motor, mobil dan pejalan kaki yang sedang melintas di sekitar," jelasnya. 

Sampai akhirnya pelaku berhenti di Jalan Cacing, Cakung, Jakarta Timur. Warga yang emosi kemudian merusak mobil yang dikemudikan pelaku.

"Sampai akhirnya di perempatan Kolong Cacing mobil berhenti dan dibantu diamankan oleh petugas kepolisian Pospam Ketupat Jaya yang sedang berjaga, kemudian mobil yang dikendarai oleh pelaku sempat dirusak massa dan pelaku juga sempat dikeroyok oleh warga," tuturnya.

Satria mengatakan total ada 8 orang korban dalam kejadian ini. Kini pelaku beserta mobil diamankan di Polsek Cakung.

"Sampai saat ini untuk korban luka yang melapor berjumlah 8 orang," ujarnya. 

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-5570655/mobil-tabrak-lari-diamuk-massa-di-cakung-jaktim-8-orang-jadi-korban?tag_from=wpm_nhl_10

LihatTutupKomentar