MMA Olahraga Brutal, Hidung Petarung Ini Mendadak 'Tenggelam' Setelah Ditendang Lawannya


Foto: Hidung Derek Anderson usai menerima tendangan brutal Michael Page di Bellator 258. 

Detik Kabar - Nasib sial dialami petarung MMA di ajang Bellator 258, Derek Anderson yang mengalami kejadian mengerikan yang membuat hidungnya tenggelam ke dalam wajah.

Momen horor terjadi dalam duel Bellator 258 antara Derek Anderson melawan Michael Page pada Jumat (8/5/2021) di Mohegan Sun Arena, Amerika Serikat.

Dialah Michael 'Venom' Page yang lagi-lagi tampil mengesankan dengan rekor 10 KO terbanyak dalam sejarah Bellator.

Tanpa kesulitan yang berarti, Michael Page berhasil menyudahi perlawanan Derek Anderson pada ronde pertama lewat aksi spektakuler.

Belum hilang ingatan saat Page menghabisi lawannya dengan Pokeball pada 2016 silam, kali ini sedikit berbeda meski sangarnya terlihat sama.

Sedikit mengerikan karena dampak yang diakibatkan aksi Page membuat Derek Anderson mengalami cedera parah pada hidungnya.

Pertarungan Page melawan Anderson dimulai dengan normal, hingga muncullah aksi luar biasa Venom pada satu menit sisa waktu ronde pertama.

Page melancarkan tendangan kaki kiri maut yang tepat mengenai wajah Anderson hingga membuatnya terhuyung-huyung hingga akhirnya terjatuh.

Anderson sempat mencoba untuk bangkit berdiri, namun ia kemudian mendapatkan perawatan dokter setelah diketahui hidungnya bermasalah.

Tendangan keras kaki kiri Page membuat hidung Anderson patah hingga tenggelam ke dalam wajah, ia pun gagal melanjutkan pertarungan usai mendapat perawatan tim dokter.

Dilansir dari Sportbible, Page tak menyesal melakukan hal itu karena memang ia meyakini bakal mengeluarkan jurus tendangan tersebut.

Page tak menyangka Anderson bakal menderita parah akibat tendangannya, namun ia senang dapat melakukan itu dan menyebutnya sebagai momen luar biasa.

"Saya tahu saya akan memenangi pertarungan, dari awal sudah jelas dan banyak orang tahu saya dalam posisi yang dijagokan," ucap Page.

"Saya penendang jitu, turun di tengah dan terus berusaha membuatnya kepalanya berada ke satu sisi.

"Saya ingin memastikan dan melihat apakah dia akan terus berada di sisi yang sama, itu yang dia lakukan.

"Jadi saya tahu dan akhirnya saya bisa mendaratkan tendangan keras di sisi itu. Saya tidak tahu bakal sehebat itu, tapi itu luar biasa bagi saya." imbuhnya.

Usai kemenangan fantastis atas Anderson, Page masih mengincar pertarungan melawan satu petarung yang ditargetkannya.

Ia tak ingin menyebutkan namanya, namun Douglas Lima selaku juara kelas welter yang pernah mengalahkan Page menjadi nama terkuat yang diprediksi.

"Semua orang tahu apa yang saya inginkan, ada satu pertarungan penebusan yang saya cari," ujar Page.

"Dia selalu punya alasan untuk saya saat ini, saya bahkan tidak tertarik menyebut namanya, tapi semua orang tahu siapa dia.

"Kita akan bertemu dan hal yang sama akan terjadi. Siapa pun di atas sana, Jason Jackson di atas sana, petarung luar biasa.”

"Saya ingin sekali berbagi arena dengannya, siapapun. Saya hanya ingin mencapai puncak." imbuhnya.(*)

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul “Bikin Ngilu! Tendangan Brutal Petarung MMA Ini Bikin Hidung Lawan 'Tenggelam'”

LihatTutupKomentar