Mirip Pola Kapal Alien, Formasi Kawanan Domba Ini Jadi Viral

Foto: Mirip Pola Kapal Alien, Formasi Kawanan Domba Ini Jadi Viral. Foto: Facebook Christopher Hogg via The Sun

Detik Kabar, Jakarta - Melihat sekawanan domba berkumpul mungkin pemandangan yang biasa. Namun pada momen yang sempat diabadikan oleh seseorang ini, tampak kawanan domba membentuk formasi mirip pola kapal alien.

Christopher Hogg, dari desa Rottingdean di East Sussex, Inggris sedang berkeliling di sekitar rumahnya mengendarai sepeda ketika melihat domba-domba berkumpul.

"Saya sedang bersepeda seperti biasanya. Tapi hari itu ketika melihat ke atas bukit, saya melihat bentuk lingkaran yang menarik," ceritanya seperti dikutip dari The Sun.

"Saat itu jarak saya begitu jauh sekitar 2 kilometer dari lingkaran tersebut. Saya pikir apapun itu, pastilah sebuah benda yang sangat besar yang membuat saya berpikir bahwa apa pun itu, itu sangat besar.

Dari jarak jauh, Hogg menyebut lingkaran itu tampak seperti kapal alien. Lingkaran tersebut ibarat piring raksasa di tengah padang rumput.

Penasaran, Hogg pun mendekatinya. Pada jarak yang lebih dekat, barulah dia menyadari kalau pemandangan aneh tersebut ternyata terbentuk dari kawanan domba.



Hogg yang merupakan seorang dosen di Royal Holloway University ini menyebutkan dirinya biasa bersepeda dan melewati kawanan domba setiap hari. Tapi baru kali ini makhluk tersebut berperilaku seperti itu.

"Domba biasanya berisik. Saya melewati mereka setiap hari. Tetapi hari itu mereka sangat tenang, sangat sunyi. Mereka seperti kesurupan, sangat menakutkan," ujarnya.

Pulang ke rumah, dia memperlihatkan foto-foto tersebut pada anak dan istrinya sambil menceritakan kejadiannya. Anak dan istrinya pun sependapat dengannya, bahwa perilaku domba-domba tersebut misterius.

Dia kemudian membagikan foto tersebut di Facebook dan sukses memancing rasa penasaran netizen hingga menjadi viral. Rata-rata mereka mengaku takjub dan mencoba menebak-nebak mengapa domba-domba itu berperilaku demikian.

"Ada banyak perdebatan di postingan tersebut tentang apakah itu crop circle atau flock circle, atau apakah domba tersebut dipanggil oleh kekuatan aneh," katanya.

"Yang lain mengira mereka mungkin domba-domba tersebut berusaha mengerjai petani. Namun yang jelas kebanyakan setuju bahwa domba-domba itu mungkin menjadi misteri yang akan menarik perhatian agen Mulder dan Scully di film alien The X-File," tutupnya. 

Sumber: https://inet.detik.com/science/d-5554267/mirip-pola-kapal-alien-formasi-kawanan-domba-ini-jadi-viral?tag_from=wpm_nhl_15

LihatTutupKomentar