Kondisi Ashanty Terancam Botak Akibat Autoimun, Ibu Sambung Aurel dan Azriel Alami Rambut Rontok


Foto: Ashanty 

Jika sebelumnya mengalami gatal-gatal, kini Ashanty mengeluh alami kerontokan rambut akibat autoimun.

Detik Kabar - Penyakit autoimun yang mengidap isteri Anang Hermansyah ternyata membuat rambutnya rontok.

Kini ibu sambung Aurel ini harus kehilangan sejumlah mahkota di kepalanya.

Efek penyakit Autoimun yang mendera membuat penyanyi Ashanty harus merasakan rambutnya mulai rontok.

Ibu sambung Azriel Hermansyah dan Aurel Hermansyah itu pun mengaku takut sampai botak karenanya.

Memang, Ashanty menceritakan kondisinya imbas penyakit autoimun dalam tubuhnya.

Istri Anang Hermansyah mulai alami kerontokan rambut.

Jika sebelumnya mengalami gatal-gatal, kini Ashanty mengeluh alami kerontokan rambut akibat autoimun.

Tak cuma sehelai dua helai, rambut rontok Ashanty ini ternyata cukup banyak.

Disebutkan istri Anang Hermansyah, rambut rontok ini karena pengaruh obat autoimun yang sudah dikonsumsinya.

"Guys, ini pengaruh obat autoimun yang sudah 3 bulan aku konsumsi," ujar Ashanty, dilansir TribunnewsBogor.com dari Youtube The Hermansyah A6, Senin (24/5/2021).

Akan tetapi, Ashanty pun tak sembarangan membuang rambut rontoknya.

Ia malah meyimpannya di dalam tas.

"Mau lihat nih? parah ini rontok sampai aku simpan lho," ujar Ashanty.

Lantas, Ashanty kembali memperlihatkan potongan rambut rontoknya.

"Ini penyakit rontoknya sampe aku simpan lho. Tuh segini," ucap Ashanty.

Tak cuma Ashanty yang kaget, karyawan pun ikut syok.

"Buset, banyak banget," timpal karyawan.

"Parah banget kan," ungkap Ashanty lagi.

Melihat Ashanty memegang gumpaklan rambut rontok, Azriel tampak penasaran.

Ia pun menghampiri sang bunda, Ashanty.

Meski begitu, Ashanty mengaku berkat perawatan rambut yang rajin, kerontokan rambutnya tak semakin parah.

"Alhamdulillahnya, kalau aku gak pakai Ash body care collagen itu, jadi numbuh-numbuh lagi," ujarnya.

Pasalnya, jika Ashanty tak ikut merawat rambutnya, bisa jadi ia akan menjadi botak.

"Kalau enggak, lama-lama bisa botak nih aku. Kayak orang kena cancer gitu," ujar Ashanty.

Maka dari itu, Ashanty ingin segera melanjutkan perawatan penyakit autoimunnya di Turki.

"Sehari aja bisa segini. Gara-gara 3 bulan minum obat itu, emang obat tuh gak bagus. Makanya aku ke Turki tuh mudah-mudahan aku bisa berhenti tensi obatnya," pungkas Ashanty.

5 Obat Alami Atasi Rambut Rontok

Berikut obat alami yang bisa mengatasi permasalahan rambut rontok dikutip Tribunnews.com dari Boldsky:

1. Putih Telur

Bau telur sangatlah menyengat, tapi kamu akan terpikat pada obat ini.

Peningkat pertumbuhan rambut terbaik alam, putih telur kaya akan protein dan sulfur yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan melawan kerontokan rambut.

Berikut bahan yang dibutuhkan:

1 putih telur

1 sendok teh minyak zaitun

1 sendok teh madu

Petunjuk penggunaan:

Dalam mangkuk, pisahkan putih telur.

Tambahkan minyak zaitun dan madu ke dalamnya dan aduk rata.

Oleskan campuran itu ke kulit kepala dan rambut.

Tunggu 20 menit sebelum membilas rambut menggunakan sampo ringan.

2. Jus Bawang Merah

Bahan ini penuh dengan vitamin C, B dan E.

Jus bawang merah adalah salah satu solusi paling efektif untuk kerontokan rambut.

Ini mengembalikan kehidupan ke rambut yang lemas dan juga menambahkan kilau padanya.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 bawang besar dan kapas

Petunjuk penggunaan:

Giling bawang dalam blender dan ekstrak jusnya.

Dengan menggunakan kapas, oleskan jus bawang ke akar rambut.

Pijat kulit kepala dengan gerakan memutar selama beberapa menit.

Tunggu selama 10-15 menit sebelum membilas rambut menggunakan sampo ringan.

3. Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang hebat.

Teh hijau memiliki kemampuan membersihkan radikal bebas yang hebat yang menjadikannya solusi ampuh untuk masalah kerontokan rambut.

Ini juga membantu mengurangi DTH (dihydrotestosterone) - salah satu alasan di balik kerontokan rambut.

Terlepas dari itu, teh hijau dapat memperkuat rambut dan melawan ketombe dan kulit kepala yang gatal juga.

Bahan yang dibutuhkan yaitu 2-3 kantong teh hijau dan 1-2 cangkir air panas.

Petunjuk penggunaan:

Seduh teh hijau menggunakan kantong teh.

Biarkan dingin.

Bilas kulit kepala dan rambut dengan teh hijau dan pijat lembut kulit kepala.

Biarkan selama 20 menit sebelum membilas rambut sampai bersih.

4. Alpukat

Alpukat merupakan bahan yang menyehatkan dan enak rasanya.

Vitamin E hadir dalam alpukat dengan mudah menembus ke akar dan merangsang pertumbuhan rambut sambil menambahkan kilau dan kelembapan pada rambut.

Ini juga penuh dengan biotin-vitamin yang meningkatkan pertumbuhan rambut tidak seperti yang lain.

Bahan yang dibutuhkan adalah 1 alpukat matang, 1 sendok makan minyak zaitun dan 1 lemon.

Petunjuk penggunaan:

Ambil alpukat dalam mangkuk dan gunakan untuk untuk menumbuknya menjadi halus.

Tambahkan minyak zaitun dan aduk hingga tercampur rata.

Sekarang peras lemon ke dalam campuran dan campur semuanya.

Oleskan campuran itu di kulit kepala dan rambut.

Biarkan selama 15-20 menit sebelum membilasnya menggunakan sampo ringan.

5. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah berkah bukan untuk kulit tetapi rambut juga.

Lidah buaya adalah gudang vitamin dan mineral dan enzim spesifik, proteolitik yang menyehatkan kulit kepala dan menghentikan kerontokan rambut.

Selain itu, lidah buaya merupakan kondisioner dan pelembab yang bagus untuk rambut.

Bahan yang dibutuhkan adalah gel lidah buaya.

Petunjuk penggunaan:

Oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan rambut.

Biarkan selama 45 menit.

Bilas sampai bersih menggunakan air dingini.

Artikel ini telah tayang di BanjarmasinPost.co.id dengan judul Kepala Ashanty Terancam Botak Akibat Autoimun, Ibu Sambung Azriel Alami Rambut Rontok,

LihatTutupKomentar