Geger, Satpol PP Tampar Pengendara Tak Pakai Masker di Jalan
Foto: Tangkapan gambar petugas Satpol PP sedang tampar pengendara motor. (VIVA/Dani Randi)

Detik Kabar – Sebuah video berdurasi 46 detik memperlihatkan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan tindakan kekerasan kepada pengendara sepeda motor yang tidak pakai masker. Petugas tersebut menampar pengendara itu.

Belakangan diketahui, kejadian tersebut terjadi di Kota Sabang, Aceh. Dalam video tersebut, Personel Satpol PP sempat adu mulut dengan pengendara motor.

Tak diketahui apa penyebabnya, beberapa saat beradu mulut, tiba-tiba salah satu di antara mereka menampar pengendara itu di bagian kepala. Dalam waktu bersamaan, petugas Satpol PP lainnya tampak melerai.

Kepala Satpol PP dan WH Kota Sabang, Irfani mengaku belum mengetahui apa penyebab kejadian itu. Sebab, ia belum mendapatkan klarifikasi dari anggotanya di lapangan.

“Saya belum dapat informasi dari kawan-kawan anggota. Videonya memang ada sampai ke saya, cuma saya belum ada klarifikasi dari anggota, kenapa bisa terjadi itu,” kata Irfani saat dikonfirmasi, Selasa, 25 Mei 2021.

Namun, Irfani menyesalkan adanya kejadian tersebut. Ia juga meminta maaf kepada warga yang menjadi korban kekerasan anggotanya itu.

“Saya juga menyayangkan itu terjadi, saya juga meminta maaf ke masyarakat terhadap kejadian itu,” ujarnya. 


Sumber: https://www.viva.co.id/berita/nasional/1375266-geger-satpol-pp-tampar-pengendara-tak-pakai-masker-di-jalan?medium=home&link=terbaru

LihatTutupKomentar