Gadis Usia 14 Tahun Datangi Restoran Serahkan Bayi Bertali Pusar ke Orang tak Dikenal


Foto: YouTube CBS New York

Melansir dari ABC7NY, Jumat (21/5/2021), kejadian tersebut terjadi di restoran El Patron, New Jersey, Rabu (19?5/2021), kejadian tersebut terekam CCTV. 

Detik Kabar, NEW JERSEY - Seorang remaja berusia 14 tahun masuk ke sebuah restoran dengan membawa bayi yang baru lahir, lalu menyerahkannya kepada pelanggan restoran dan berlalu pergi.

Melansir dari ABC7NY, Jumat (21/5/2021), kejadian tersebut terjadi di restoran El Patron, New Jersey, Rabu (19/5/2021), kejadian tersebut terekam CCTV.

Remaja berusia 14 tahun itu mengaku menemukan bayi, lalu berjalan ke restoran dan memberikan bayi kepada orang yang tidak dikenalnya.

Pemilik restoran bernama Frankie Aguilar menyebut, bahwa seorang remaja tiba-tiba datang dan menyerahkan bayi kepada seorang pelanggannya. 

Pengunjung restoran yang menerima bayi itu bernama Alease Scott dan Walter Cocca, saat itu ketika diserahkan bayi, pria dan wanita ini sedang makan di restoran. 

Remaja itu datang ke restoran dengan meminta pertolongan.

Scott sempat bertanya kepada remaja yang membawa bayi ke restoran, untuk diizinkan memeriksa kesehatan bayi.

"Saya bertanya apakah dirinya keberatan bila saya memeriksan kesehatan bayi, dengan mudah ia memberikan bayi dan fokus saya menjadi tertuju pada bayi itu," katanya.

Saat bayi sedang dipegang Scott, remaja berusia 14 tahun berlalu meninggalkan restoran, meninggalkan bayi yang masih bertali pusat.

Scott menyebut ia tahu kondisi bayi mengalami kesulitan bernapas.

Polisi dipanggil dan dengan cepat memberikan pertolongan medis dan oksigen.

"Saya memberikan oksigen pada bayi lalu kami mendengar tangisannya dan mulai bergerak, ia membuka mata dan menutup matanya, ada momen yang manis, ketika ia menyusu pada masker oksigen, kami tahu dia baik-baik saja dan lapar," katanya

Polisi lalu menemukan remaja 14 tahun, yakni ibu kandung dari bayi tersebut.

Bayi yang diantarkan ke restoran sedang dipersiapkan untuk diadopsi, remaja berusia 14 tahun tidak dimintai biaya terkait hal tersebut.

Pemilik restoran mengatakan, meskipun tindakan remaja cukup disayangkan, ia masih bersyukur remaja masih mau mengantarkan bayi ke restoran, tidak membuangnya.

Pejabat setempat mengingatkan semua orang, bahwa New Jersey memiliki undang-undang Safe Haven yang memungkinkan orang tua dan wali menitipkan bayi yang baru lahir selama 30 hari, atau lebih muda ke rumah sakit, kantor polisi atau kantor pemadam kebakaran.

Scott berkata, bahwa dia akan senang melihat bayi itu lagi dan dia akan dengan senang hati menjadi wali anak itu.

"Saya sangat senang saya ada di sana untuk membantunya, karena dia putus asa dan tidak tahu harus berbuat apa, dia masih sangat muda," kata Scott. (Serambinews.com/Syamsul Azman)

Sumber:  https://aceh.tribunnews.com/2021/05/27/gadis-usia-14-tahun-datangi-restoran-serahkan-bayi-bertali-pusar-ke-orang-tak-dikenal?page=all

LihatTutupKomentar