Aurel Hermansyah Keguguran, Ini Nasihat Ustaz Abdul Karim untuk Atta Halilintar Terkait Penyakit Ain


Foto: Aurel Hermansyah, Atta Halilintar dan Ustaz Abdul Karim 

Detik Kabar - Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar baru saja dirundung duka, pasangan ini baru saja kehilangan calon buah hatinya.

Aurel Hermansyah mengalami keguguran setelah mengalami pendarahan beberapa waktu lalu.

Kabar duka ini diumumkan Atta Halilintar lewat akun Instagramnya.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Selamat jalan anakku sayang. Doain mama dan papa dari surga ya," tulis Aurel di keterangan unggahan Instagram-nya, Selasa (18/5/2021).

Atta pun mengunggah foto yang sama dengan sang istri dan berharap ia dapat bertemu dengan buah hatinya kelak di surga.

"Sampai jumpa di surga anakku. Doain papa mama ya," kata Atta.

Sementara banyak orang yang mendoakan kondisi Aurel, beberapa warganet justru memberikan peringatan kepada Aurel dan Atta soal adanya risiko penyakit ain.

Yaitu penyakit yang disebabkan oleh sifat iri atau dengki terhadap nikmat yang dimiliki oleh orang lain.

"Apa karena ain ya kak? Pernah denger ain itu kayak gak boleh diupdate janin yang masih kecil, nanti beberapa bulan baru boleh gak papa," sambung warganet lainnya.

"Innalillahi.. turut berduka cita. Introspeksi diri juga. Hati-hati penyakit 'ain itu nyata. Coba pelajarin," tambah yang lain.

Lantas seperti apa penyakit ain itu dalam ilmu agama Islam dan seperti apa juga wejangan atau nasihat yang baik kepada Aurel dan Atta agar terhindar dari penyakit ain tersebut?

Berikut tanggapan Ustaz Abdul Karim terkait penyakit ain sekaligus wejangan untuk Atta dan Aurel seperti dikutip Serambinews.com dari kanal YouTube Cumicumi yang tayang pada Senin (24/5/2021).

Menurut pendakwah kondang ini, segala sesuatu memang tergantung pada niatnya.

Jika niat memposting sesuatu di media sosial untuk memberikan manfaat ke orang lain, maka kebaikan tersebut akan kembali kepada diri kita.

"Kembalikan ke niat, mungkin kalau niatnya memberikan suatu pelajaran bahwa 'saya nih ikhlas loh,' mudah-mudahan bisa ditiru buat pemirsa. Itu boleh aja. Tapi jangan niatnya tidak baik karena memang ada penyakit ain," ucap Ustaz Abdul Karim.

Foto: Pendakwah, Ustaz Abdul Karim (Tangkapan layar kanal YouTube Cumicumi)

Begini wejangan lengkap Ustaz Abdul Karim terkait penyakit Ain untuk Atta Aurel

"Dalam Islam ada penyakit ain, ain ini tidak terasa oleh kita. kita memajang foto kita, memajang gambar kitam  dan kita memajang foto dengan istri.

Kemudian ada orang yang hasad, ada orang yang nggak suka, kemudian orang itu melontarkan sumpah serapah atau mengumpat, atau mencela, menghina dan sebagainya.

Kemudian Naudzubillah Min Dzalik, diuji oleh Allah SWT melalui iblis laknatullah yang menyampaikan  sumpahan orang itu yang enggak suka sama kita, makanya lebih baik nggak usah diposting, walaupun niatnya baik, nggak usah.

Diusahakan bismillah aja.

Mas Atta, InsyaAllah saya yakin mas Atta sudah tajir udah cukup materinya tinggal kita bina rumah tanggga kita yang baik, yang benar sakinah mawaddah warahmah sampai masuk surga kita dengan istri, anak-anak dan keluarga kuta insyaAllah.

Mudah-mudahan kita semua dapat pelajaran dari hal ini.

Dan sekali lagi, Untuk mas Atta dan mbak Aurel banyak bersabar dan banyak doa pada Allah SWT," tutup Ustaz Abdul Karim. (Serambinews.com/Firdha Ustin)


Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/05/24/aurel-hermansyah-keguguran-ini-nasihat-ustaz-abdul-karim-untuk-atta-halilintar-terkait-penyakit-ain

LihatTutupKomentar