Alhamdulillah! Fadil Jaidi Berhasil Kumpulkan Rp 7 M Lebih untuk Palestina

Foto: Fadil Jaidi bersyukur bisa kumpulkan sampai lebih dari Rp 7 miliar untuk Palestina Foto: dok. Instagram Fadil Jaidi

Detik Kabar, Jakarta - Semakin banyak yang bersuara untuk kebebasan Palestina. Selebgram dan youtuber Fadil Jaidi juga turut menggalang donasi.

Fadil Jaidi bahkan tak menyangka dirinya bisa mengumpulkan donasi dengan nilai yang tak sedikit. Fadil Jaidi melalui platform Kitabisa.com mengajak untuk tidak diam melihat Palestina digempur Israel.

"Assalamualaikum, Teman-teman, beberapa hari ini aku sedih banget saat ngeliat berita tentang saudara-saudara kita di Palestina. Selama beberapa hari ini juga aku mikir, kita gak bisa diem aja ngeliat kebiadaban aparat Israel ke warga Palestina. Makanya aku inisiatif buat bikin galang dana ini, aku buat galang dana ini sebagai wadah buat kita semua yang mau bantu warga palestina yang sampai sekarang terus jadi korban atas invasi Israel," tulis Fadil Jaidi dalam platform tersebut pada 11 Mei 2021.


Awalnya, Fadil Jaidi awalnya menargetkan donasinya mencapai RP 1 miliar. Siapa sangka, dalam 3 jam target tersebut sudah terpenuhi.

"Masih ngga nyangka kalian bisa ngumpulin 1M dalam 3 jam!!!Terharu banget banget sama semua, kalian jadi bukti kalau di dunia ini masih banyak orang baik. Makasih juga untuk temen2 influencer yang udah bantu share dan peduli," ungkap Fadil Jaidi.

"Sekali lagi terima kasih ya teman2 buat kepercayaannya. Malem ini kita langsung penyaluran donasi pertama melalui @actforhumanity sebesar 500Juta. Bantuan tahap pertama ini akan digunakan untuk penyaluran bantuan pangan & pertolongan pertama medis bagi warga yang terdampak konflik di daerah Amoghraqa, Beit Hanoun, Gaza. Aku masih akan terus aku update lagi penyaluran2 selanjutnya di ig / di halaman galang danaku di @kitabisacom. Semoga soladaritas kita bisa sedikit membantu perjuangan ribuan warga Palestina dan semua kebaikannya akan kembali ke kalian semua . Doakan biar semuanya lancar ya guys," ungkapnya.

Selanjutnya, Fadil Jaidi kembali menargetkan donasi mencapai Rp 2 miliar. Benar saja, target tersebut kembali terlampaui.

"Alhamdulillah sudah 6,7 M sekarang. Makasih banget buat semuanya yang bantu share dan donasi ya guys," ungkap Fadil Jaidi beberapa waktu lalu.

Kini, donasinya sudah mencapai Rp 7 miliar lebih. 6 hari lalu, dalam keterangannya, Fadil Jaidi sudah mencairkan dana dan mengirimkan untuk Palestina sebesar Rp 500 juta melalui Aksi Cepat Tanggap.

Aksi Fadil Jaidi ini juga mendapat dukungan dari para artis. Semua memberikan semangat untuk Fadil Jaidi terus melakukan kebaikan.

"Ya Allaah.alhamdulillaah," tulis Rossa.

"gaspol dil," taqy Malik menyemangati.

"Maa syaa Allah," kata Teuku Wisnu.

"Kereenn Fadil dan pasukan ghoib nyaaaa," Alshad Ahmad.

"Untuk kalian sobat goib,aku bangga bgt!" ucap Fadil Jaidi menyematkan emoji love. 

Sumber: https://hot.detik.com/celeb/d-5571719/alhamdulillah-fadil-jaidi-berhasil-kumpulkan-rp-7-m-lebih-untuk-palestina?tag_from=wpm_nhl_10

LihatTutupKomentar