Viral, Prajurit TNI Ikhlas Minum Air Got Demi Warga Sumedang
Foto: Prajurit TNI masuk ke dalam selokan kotor. (Youtube)

Detik Kabar – "TNI adalah anak kandung rakyat, dan harus mengabdi kepada rakyat." Begitu lah ungkapan Jenderal TNI (Purn.) Gatot Nurmantyo saat masih menduduki jabatan Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI). Demi rakyat, setiap prajurit TNI wajib melakukan segala tugasnya. Bahkan hingga mengorbankan nyawa.

Sebuah kisah inspiratif datang dari prajurit TNI yang merupakan anggota Satuan Tugas Subsektor 15 Citarum Harum, Sersan Kepala (Serka) Eri Krisyana. Sosok Eri menjadi viral lantaran ia rela menyelam di dalam selokan yang sangat kotor untuk membantu warga Desa Sindanggalih, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang.

Dengan masih menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) loreng kebanggaan TNI, Eri sama sekali tak segan untuk masuk ke dalam got yang penuh dengan sampah. Jangan salah, nyawa Eri dipertaruhkan di sana. 

Sebab, Eri masuk lubang selokan yang sangat sempit. Sementara, kedalaman selokan itu mencapai empat meter. Airnya pun cukup tinggi dengan arus yang cukup deras. Yang lebih mencegangkan, Eri menyelam ke dalam got untuk mengambil sampah-sampah agar tak menyumbat aliran air.

Akibat aksinya itu, sosok Eri pun menjadi viral di media sosial. Aksi heroiknya itu mengundang decak kagum dari netizen. Tak jarang, para netizen memberikan pujian usai melihat video aksi Eri menyelam dalam selokan sedalam 4 meter itu.

Di sisi lain, Eri sendiri memastikan bahwa aksinya adalah bentuk tanggung jawabnya sebagai prajurit TNI untuk mengabdi kepada masyarakat. Dengan tegas Eri menyatakan, apa yang dilakukannya sama sekali bukan pencitraan. Eri bahkan tidak melaporkan aksinya itu ke komandannya.

"Saya enggak niat pamer, ke kantor juga saya enggak laporan. Saya juga enggak kirim video itu. Tapi ada yang laporan Dandim. Saya ditanya, saya langsung laporan ke komandan," ucap Eri.


Sumber: https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1362577-viral-prajurit-tni-ikhlas-minum-air-got-demi-warga-sumedang?medium=home&link=terbaru

LihatTutupKomentar