Kritik Nikahan Atta Halilintar Aurel Dipublikasi Akun Sekretariat Negara, Ernest: Apa Urusannya


Foto: Ibu Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana hadir pada acara akad nikah Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta). / Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden 

Detik Kabar, JAKARTA - Tak hanya kehadiran Presiden Joko Widodo di pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang menjadi sorotan.

Tapi akun Twitter Sekretariat Negara juga turut mendapat kritik.

Sebab, akun Twitter Sekretariat Negara ikut mempublikasikan pernikahan Atta dan Aurel .

Ernest Prakasa, komika sekaligus sutradara memberikan komentar pedas pada akun tersebut.

Ia membalas unggahan akun Sekretariat Negar yang menampilkan foto-foto Presiden saat akad nikah Atta dan Aurel.

"Apa urusannya sama NEGARA, woy?," tulis Ernest Prakasa dikutip Tribunnews.com, Senin (5/4/2021).

Ernest mengaku bisa memahami hadirnya pejabar negara yang juga seorang politisi dalam pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Namun, ia tak habis pikir jika sampai acara tersebut diunggah oleh akun Sekertariat Negara.

"Atta itu salah satu millenials paling berpengaruh di Indonesia. Para politisi pasti ingin merapat, bisa dipahami," tutur Ernest.

"Tapi kalo ikut dipublikasikan pake akun Sekretariat Negara, menurut gue sih aneh," ungkapnya.

Sebelumnya juga sudah ada Fiersa Bersari yang mengomentari hadirnya Presiden Joko Widodo dalam pernikahan Atta dan Aurel.

Penulis dan musisi Fiersa besari menulis tentang pernikahan selebriti yang dihadiri pemimpun negara. Apakah menyindir pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar?

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir pada proses akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Akad nikah Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah berlangsung di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Tak hanya hadir sebagai tamu, Presiden Jokowi juga menjadi saksi akad nikah dari pihak Atta Halilintar.

Sementara saksi nikah dari pihak Aurel Hermansyah adalah Prabowo Subianto.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitter miliknya, Fiersa Bersari lebih dulu berkicau soal apa yang terjadi di negeri ini.

"Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak," kata Fiersa Bersari dikutip Tribunnews.com, Senin (5/4/2021).

"Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini," ujarnya.

Fiersa Besari memang tak menyebut nama pernikahan Atta dan Aurel.

Fiersa membandingkan kehadiran pemimpin negara dalam pernikahan seleb dengan izin resepsi pernikahan untuk masyarakat biasa dipersulit.

"Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara," tulis Fiersa.
Namun Fiersa Besari menulis, ia hanyalah rakyat jelata yang tak tahu apa-apa

"Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata," tutupnya.

Alasan Aurel dan Atta Jadikan Jokowi-Prabowo Saksi

Pasangan yang sudah resmi menjadi suami istri ini menjelaskan alasan mereka meminta Presiden Jokowi dan Prabowo sebagai saksi.

Atta Halilintar menjelaskan bahwa memang di momen bahagianya, ia ingin disaksikan oleh figur hebat Tanah Air.

Menurut Atta, kehadiran dua orang penting di Indonesia itu menjadi bukti keseriusan bagi dia dan Aurel dalam memasuki jenjang pernikahan. 


Foto:  Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana hadir pada acara akad nikah Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi  Halilintar (Atta). / Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Aku sebenarnya memang maunya di momen bahagia ini disaksikan figur-figur hebat yang ada di Tanah Air," kata Atta Halilintar.

"Di sini sih pengin terlihat aja kita benar-benar serius melaksanakan akad ini untuk hidup kita," sambungnya.

Lebih lanjut, Aurel Hermansyah mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Prabowo karena sudah bersedia menjadi saksi dalam pernikahannya.

Padahal belum lama Prabowo baru pulang ke Tanah Air dari kunjungan kerjanya di Rusia.

"Terima kasih sudah menyempatkan waktunya, karena beliau pulang ke Jakarta dari Rusia hanya untuk jadi saksi, bener-bener seneng banget," ucap Aurel Hermansyah.


Foto: Ini rencana Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar terkait momongan hingga bulan madu setelah resmi menjadi suami istri. (Instagram @attahalilintar)

Selain itu, mereka juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, hingga Ibu Negara Iriana Jokowi.

Diketahui, Atta Halilintar menikahi Aurel Hermansyah dengan maskawin seperangkat alat salat dan uang tunai sebesar Rp 342.021.

Ucapan Terimakasih Anang Hermansyah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto menjadi saksi pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4/2021).

Ayah Aurel, Anang Hermansyah mengucapkan terima kasih karena Jokowi dan Prabowo mau menjadi saksi nikah putrinya.

Anang pun mengaku memberi hormat yang setinggi-tingginya pada dua tokoh tersebut.

Hal itu disampaikan dalam unggahan di akun Instagram @ananghijau, Minggu (4/4/2021).

Foto: Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta Ibu Negara Iriana hadir pada acara akad nikah Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) dengan Muhammad Attamimi Halilintar (Atta). / Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden (Lukas - Biro Pers Sekretariat Presiden)

"Saya menaruh respek dan hormat setinggi tingingnya kapada bapak jokowi dan bapak prabowo," tulisnya.

"Saya membaca dng hati saya 2 tokoh ini memiki jiwa cita2 nusantara hanya ingin mengabdi untuk kemajuan dan keunggulan NUSANTARA yg memiliki kebijaksanaan yg mumpuni untuk membangun NUSANTARA dan memberikan contoh kepada DUNIA," lanjut dia.

Menurutnya, Jokowi dan Prabowo mau bersatu demi kemajuan Indonesia dan kemanusiaan.

Mengingat, keduanya sempat menjadi rival dalam Pemilihan Presiden 2019 lalu.

"Setelah perjalanan POLITIK yg keras dan penuh perjuangan dan tantangan bertarung pikiran yg akhirnya beliau berdua mau bersatu demi KEMAJUAN NUSANTARA dan PERDAMAIAN dan KEMAJUAN KEMANUASIAN DALAM PERJALANAN POLITIK," katanya.

Musisi ini sangat berterima kasih pada Jokowi dan Prabowo yang hadir sebagai saksi di pernikahan Atta Halilintar dengan Aurel Hermansyah.

"TERIMA KSIH BAPAK JOKOWI DAN BAPAK PRABOWO bisa menjadi saksi pernikahan 2 insan muda NUSANTARA untuk membangun mahligai rumah tangga yg dimana pembangunan NEGARA dimulai oleh pembangunan sebuah rumah tangga

sekali lagi terima kasih 2 PEMIMPIN PILIHAN TERBAIK NUSANTARA.

DOA KAMI KESEHTAN dan KEBERKAHAN Untuk setiap PERJUANGANNYA," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kritik Nikahan Atta Halilintar Aurel Dipubliksikan Akun Sekretariat Negara, Ernest Prakasa: Aneh

LihatTutupKomentar