Ini Negara Islam yang Terkenal dengan Wanita Cantik


Foto: Almaty, kota terbesar di Kazakhstan (Hilman/TRANS7)

Detik Kabar, Astana - Negara ini jadi unik karena letak geografis dan percampuran etnisnya. Karenanya negara ini menghasilkan wanita-wanita yang terkenal cantik,Kazakhstan.

Ya, Kazakhstan adalah negara yang memerdekakan diri dari Rusia pada 16 Desember 1991. Selain berbatasan dengan Rusia, negara ini juga berbatasan dengan China, Kyrgyzstan, Uzbekistan dan Turkmenistan.

Satu-satunya perbatasan air yang dimiliki adalah Danau Kaspia. Danau terbesar dunia ini memiliki air asin sehingga sering disebut Laut Kaspia. Karena Laut Kaspia juga berbatasan dengan negara lain, Kazakhstan tetap membentuk angkatan laut meski tak besar.

Dilansir dari berbagai sumber, Kazakhstan memiliki luas 2.724.900 km persegi. Menjadi negara terluas ke-9 di dunia, Kazakhstan memiliki banyak wilayah yang belum terjamah. Sehingga negara ini dijuluki Virgin Island.

Penduduknya mayoritas beragama muslim. Islam sendiri masuk ke sana mulai abad ke-8 dari Arab. Sehingga nuansa Islami begitu kentara di setiap sudut kota.

Negara yang luas dan berbatasan dengan banyak negara menjadikan Kazakhstan sebagai rumah bagi banyak etnis. Diketahui ada 131 etnis yang tinggal di sana, yang paling banyak Rusia, Jerman, Tatar dan Uyghur.


Karena inilah wanita-wanita di Kazakhstanmemiliki kecantikan yang berbeda. Katanya ras Slavia dan Asia yang mengalir dalam darah Kazakhstan membuat wanita-wanitanya jadi bibit unggul.

Kaki yang jenjang, tulang pipi tinggi dan berparas cantik dari etnis Rusia, Ukraina, dan negara-negara bekas Uni Soviet bercampur dengan kulit porselen, mata indah keturunan Asia.

Kecintaan pada Kuda

Hal unik lain yang ditemukan dari Kazakhstan adalah kecintaan pada kuda. Mereka punya kebudayaan untuk mahir menunggang kuda. Bahkan ada perlombaannya, yaitu Kyz Kuu.

Di perlombaan ini, pria dan wanitanya menunggang kuda hingga garis finish. Jika pria menang, maka wanita tersebut harus mau berkencan dan dicium oleh sang pria. Kalau wanita yang menang, pria akan dicambuk oleh sang wanita.

Orang-orang Kazakh pun disebut-sebut sebagai yang pertama menjinakkan dan menunggang kuda. Sehingga kuda juga dijadikan alat transportasi sampai sekarang.

Kecintaan pada kuda bukan hanya terlihat dari budaya, tapi juga kuliner. Orang-orang Kazakhstan menjadikan daging kuda sebagai masakan daging andalan. Kalau kamu mau penasaran, pesanlah menu kazy, Kuyrdak dan beshbarmak. Minumannya juga dari kuda susu kuda yang difermentasi. Semuanya benar-benar dari kuda, ya!

Sumber: https://travel.detik.com/international-destination/d-5533821/ini-negara-islam-yang-terkenal-dengan-wanita-cantik?tag_from=wpm_cb_lifestyle_2&utm_source=detik.com&utm_medium=referral

LihatTutupKomentar