Berbusana tak Sesuai Syariat & tidak Bermasker, 16 Pengunjung Objek Wisata Dijaring, Ini Sanksinya
 

Foto: Satpol PP dan WH Aceh Besar melakukan razia di Jalan Jantho-Lamno, Gampong Siron, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (3/4/2021). (For Serambinews.com)

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Besar 

Detik Kabar, ACEH BESAR - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah atau Satpol PP dan WH Aceh Besar kembali melakukan razia penegakan protokol kesehatan dan Qanun Syariat Islam ke tempat wisata.

Kali ini, Satpol PP dan WH melakukan razia di Jalan Jantho-Lamno, Gampong Siron, Kuta Cot Glie dan obyek wisata Pantai Riting, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Sabtu (3/4/2021).

Dalam razia penegakan Qanun Syariat Islam dan Protkes Covid-19 tersebut, sebanyak 16 orang terjaring.

Kasatpol PP dan WH Aceh Besar, M Rusli, SSos, MAP kepada Serambinews.com, Sabtu (3/4/2021), mengatakan, mereka melakukan patroli dalam rangka pengawasan Qanun Syariat Islam.

Kecuali itu, razia tersebut juga sebagai implementasi Perbup Nomor  24 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan aturan hukum bagi pelanggar Protkes Covid- 19.

Pada razia ke lokasi objek wisata tersebut, beber  M Rusli, pihaknya menerjunkan personel sebanyak 35 orang.

Disebutkan dia, dari 16 orang pengunjung yang terjaring, 7 orang merupakan pelanggar Protkes Covid-19 dan dan pelanggar busana 9 orang.

Menurut dia,  pelanggar Protkes Covid-19 maupun Qanun Syariat Islam masih sangat tinggi di Aceh Besar khususnya Protkes Covid-19.

Pasalnya, ungkap dia, masyarakat masih kurang mempercayai wabah Virus Corona belum berakhir di Aceh Besar.

Lanjutnya, terhadap pelanggar Protkes Covid-19, mereka diberikan pembinaan agar tidak terjadi lagi kasus yang sama.

Demikian juga dengan pelanggaran Qanun Syariat Islam tersebut juga diberi pembinaan untuk tidak lagi mengulangi perbuatan yang sama.(*)

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/04/03/berbusana-tak-sesuai-syariat-tidak-bermasker-16-pengunjung-objek-wisata-dijaring-ini-sanksinya

LihatTutupKomentar