Wanita Tak Potong Rambut 15 Tahun, Sebut Dirinya Rapunzel Jepang
Foto: Instagram/rin_rapunzel

Detik Kabar, Jakarta - Seorang wanita menyatakan dirinya sebagai 'Rapunzel Jepang'. Rin Kambe, tidak memotong rambutnya selama 15 tahun dan kini sudah sepanjang hampir 2 meter.

Rin Kambe memiliki rambut hitam dan lurus yang selalu dipeliharanya dengan maksimal. Tak hanya perawatan dari luar, tapi juga perawatan dari dalam dengan mengonsumsi cukup nutrisi, terutama zat besi.

Seperti dikutip dari LADBible, rambutnya kini sudah sepanjang 190 cm. Lebih panjang dari tinggi badannya.

Uniknya, rambut panjangnya itu dimanfaatkan sebagai ajang unjuk kreasi. Lewat Instagram @rin_rapunzel, ia memamerkan foto-foto konseptual dengan rambut panjang sebagai objek utamanya. Akunnya pun kini sudah menjaring lebih dari 30 ribu follower.
Foto: Rin Kambe, Rapunzel di dunia nyata asal Jepang. Foto: Instagram/rin_rapunzel

"Sekitar 15 tahun lalu l, ketika saya mulai berdoa untuk mewujudkan mimpi sebagai artis, saya memutuskan untuk memotong bagian rambut yang dicat dan menumbuhkan rambut dengan baik, karena rambut yang alami, indah dan super-panjang merupakan senjata untuk mengekspresikan tarian," ujar Rin Kambe.

Menurutnya rambutnya yang lurus dan panjang bisa merefleksikan kecantikan Asia, khususnya wanita. Maka dari itu Rin Kambe mencoba memperlihatkannya kepada dunia.

Banyak yang memuji rambut super-panjang Rin Kambe. Tapi ada pula yang menilai rambutnya seperti monster karena saking panjangnya dan berwarna hitam pekat.

Namun Rin Kambe tak ambil pusing disebut seperti monster. Dia justru merasa rambutnya jadi media untuk mengekspresikan diri.

"Menurut saya ada banyak opini yang muncul. Bagaimanapun juga, saya percaya rambut yang alami bisa membantu mengekspresikan diri secara maksimal, dan saya sangat senang jika orang-orang takjub ketika mereka melihat tarian Rapunzel saya," pungkasnya. 

Sumber: https://wolipop.detik.com/makeup-and-skincare/d-5493382/wanita-tak-potong-rambut-15-tahun-sebut-dirinya-rapunzel-jepang

LihatTutupKomentar